Pemkab Sorong Gelar Rembuk Stunting Tahun 2023

Bertempat di gedung ACC Kabupaten Sorong, Selasa (23-5-2023). Pemerintah Kabupaten Sorong mengelar aksi 3 Rembuk stunting dan pengukuhan bapak asuh dan bunda asuh anak stunting serta penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sorong.

Acara tersebut di hadiri Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad, Penjabat Bupati Kabupaten Sorong, pimpinan TNI/Polri, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setwan Kabupaten Sorong, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainya.
Acara di tandai dengan penyerahan makanan bergizi secara simbolis kepada beberapa anak kategori stunting oleh Pj Gubernur dan Pj Bupati.
Dalam sambutannya Pj Bupati Sorong mengatakan, penurunan stunting merupakan program nasional. Penanagan stunting perlu melibatkan seluruh stek holder maupun seluruh pemangku kepentingan.

Pemerintah Kabupaten Sorong, berkomitmen menyusun strategi kebijakan dalam menurunkan stunting.

Sementaranya itu Penjabat Gubernur Papua Barat, Mohammad Musa’ad mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Sorong dalam melakukan kegiatan itu.

“ Ini sebagai salah satu dalam menurunkan stunting kegiatan seperti ini harus kita dukung,” kata Pj Gubernur.

Pada kesempatan itu Pj Gubernur juga berharap, agar seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Sorong dapat memberikan kontribusi dalam penurunan stunting.

“ Pengusaha hadir karena ada pemerintah jadi penanganan stunting menjadi tangung jawab bersama,” ujar Pj Gubernur.

Acara ditandai dengan penandatanganan deklarasi dan komitmen bersama penurunan percepatan Stunting dan kemiskinan ekstrim. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *