Pemkab Sorong Pecahkan Rekor 10 Kali WTP

Aimas, PbP– Kembali lagi Pemerintah Kabupaten Sorong meraih penilaian terbaik yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kesepuluh (10) kalinya dari BPK-RI Perwakilan Papua Barat di Manokwari.

Pernyataan ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos..MM,.M.AP usai pelaksanaan sidang Paripurna di DPRD Kabupaten Sorong, Jumat (26-05/23).

Dijelaskan Moso, penilaian Opini tersebut didasarkan pada beberapa kriteria, di antaranya kesesuaian dalam standar akuntansi, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan, serta efektivitas sistem pengendalian intern berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD, dari Kabupaten Sorong.

“meskipun kita di Kabupaten Sorong menerima penghargaan WTP, tetapi bukan berarti dalam dokumen pemeriksaan itu tidak ada masalah, ada saja tetapi diberikan catatan rekomendasi untuk perbaikan, supaya kedepan bisa lebih baik lagi,” ungkap Pj.

Adapun catatan perbaikan dari BPK-RI Perwakilan Papua Barat, lanjut Pj meliputi pelayanan publik, pelayanan di rumah sakit, pendidikan, pengolahan lingkungan, kebijakan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan, yang harus dibenahi, diperbaiki sehingga dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

“Jika dibandingkan hasil penilaian dari tahun lalu terkait pelayanan, maka untuk tahun ini ada peningkatan yang sangat membanggakan, meskipun kita masih punya banyak pekerjaan rumah,”ujar Pj.

Untuk mewujudkan penurunan angka Stunting , meningkatkan kualitas pendidikan dan pemberantasan angka kemiskinan ekstrim, tetapi kita terus berupaya dengan berbagai kebijakan nyata.
Sampai pada cita-cita luhur besar pemerintah dan negara dapat tercapai, yaitu untuk mewujudkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *