Pemkot Ambil Alih Timbun Jalan S. Kamundan

Pemerintah Kota Sorong terpaksa harus mengambil alih pekerjaan perbaikan jalan Sungai Kamundan, Km 12 Masuk, yang belakangan ramai dibicarakan lantaran adanya aksi warga, yang menanam pohon di badan jalan.

Pantauan Papua barat Pos, Pemkot menurunkan satu unit excavator dan beberapa truck pengangkut material ke lokasi. Penimbunan dilakukan menggunakan bahan sirtu yang dimuat menggunakan truck lalu ditimbun diatas badan jalan.

Penimbunan dilakukan tepat di lokasi yang beberapa waktu lalu ditanami pisang oleh masyarakat sekitar, akibat kesal dengan pemerintah yang tidak kunjung memperbaiki jalan tersebut. Tampak alat berat masih diparkir di lokasi usai mengerasi sirtu yang disiram diatas badan jalan sekitar 100 meter.

Menurut keerangan Kepala Bidang Marga Dinas PU Kota Sorong Agustinus Howay, material sirtu yang diturunkan untuk menimbun jalan tersebut adalah inisiatif pemerintah Kota Sorong. Penimbunan dilakukan agar kondisi jalan tidak berlubang.

Ia mengaku, perbaikan hanya bersifat sementara, sembari menunggu pekerjaan peningkatan yang akan dilakukan oleh Dinas PU Provinsi Papua Barat. Sesuai informasi yang diterima dari Agustinus Howay, perwakilan pihak pemerintah Provinsi Papua Barat, sebagai penanggungjawab jalan tersebut akan hadir di lokasi pada, Kamis (10/9), guna memantau langsung kondisi jalan.

“Kami timbun sementara, supaya jalan tidak berlubang, kasihan masyarakat mengeluh. Nanti selanjutnya akan dikerjakan provinsi karena jalan ini tanggungjawab mereka,” kata Agustinus Howay, saat ditemui awak media di lokasi jalan. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *