Pemkot Sorong Sumbang 60 Ekor Hewan Kurban

Sorong, PbP – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong melalui dinas Sosial menyumbangkan 60 ekor hewan kurban kepada 60 masjid dan Mushola yang ada di Kota Sorong. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula ACC AL-Akbar Sorong, Kamis (30/7) oleh Kepala Dinas Sosial Kota Sorong Manase Jitmau.

Manase menjelaskan, sumbangan hewan kurban Pemerintah Kota Sorong tahun 2020, lebih banyak jumlahnya dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun 2019, Pemkot Sorong menyerahkan hewan kurban sebanyak 52 ekor. Sedangkan untuk tahun 2020, hewan kurban yang diberikan berjumlah 60 ekor sapi. 60 sapi itu sendiri sudah kita salurkan ke 60 masjid dan musholah yang ada di Kota Sorong,” jelas Manase sembari mengatakan penyerahan hewan kurban tersebut sebagai wujud partisipasi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan hari raya Idul Adha.

Disebutkan Manase, dengan diberikannya bantuan 60 ekor sapi, maka total anggaran yang telah dikeluarkan Dinas Sosial Kota Sorong sekitar Rp 900.000.000.

Manase dalam wawancaranya juga berharap dengan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2020, seluruh pihak termasuk masyarakat yang ada di Kota Sorong dapat menjalin dan membangun kerja sama yang baik, saling menghormati serta menghargai satu dengan yang lain.

“Meskipun Kota Sorong tengah dilanda pandemi COVID-19 dan musibah banjir, kami tetap berharap seluruh masyarakat dapat hidup rukun dan saling berdampingan satu dengan yang lain. Kita juga harus meningkatkan sikap saling berbagi,” pesan Manase yang ditemui di Aula ACC AL-Akbar Sorong, Kamis (30/7).

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM Setda Kota Sorong Gamar Malabar yang mewakili Wali Kota Sorong dalam penyerahan secara simbolis tersebut meyakini pandemi COVID-19 dan bencana banjir serta longsor, tidak akan mengurangi makna hari raya Idul Adha.

“Hari raya ini hendaknya dijadikan momentum untuk lebih ikhlas dan saling berbagi dengan orang yang membutuhkan. Karena tidak dapat dipungkiri pandemi Covid-19 dan musibah banjir, membuat banyak warga Kota Sorong memerlukan uluran tangan. Seperti yang tadi saya bilang, semoga semangat berkurban, dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama,” tandasnya. [JEF-SG]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *