Pencemaran Nama Baik, Jose akan Polisikan Oknum Tak Bertanggung Jawab

Jose Faan, Pemuda Katolik Tambrauw

Jose Faan, salah satu pemuda Katolik Tambrauw membantah dengan tegas penyataan tentang realisasi dana hibah sebesar 3 miliar untuk pelaksanaan kongres Pemuda Katolik Papua Barat yang telah dikeluarkan media online kasuarinews.id tertanggal 15 Februari 2022 dengan judul “Praktisi Hukum Desak Polda Papua Barat Usut Dana Hibah 3 Miliar Pelaksanaan Kongres Pemuda Katolik Papua Barat”.

Sebagai salah satu perwakilan Pemuda Katolik Tambrauw sangat menolak pemberitaan yang telah dikeluarkan media online tersebut. Karena penyataan yang telah disampaikan media ini tidak berdasarkan fakta aktual sebagaimana tertuang dalam media tersebut.

“Saya sangat menolak sekali karena mereka tidak tahu mekanismen teknis persoalan persis, kemajuan ataupun perkembangan Pemuda Katolik Papua Barat,” ungkapnya kepada media ini via telepon, Jumat (18/2).

Dia kemudian menilai bahwa statemen ini merupakan salah satu cara pencemaran nama baik Pemuda Katolik. Sebab, selama kurang lebih 10-15 tahun belakangan, oknum yang mempertanyakan realisasi dana hibah tersebut tidak pernah terlibat di dalam perkembangan Pemuda Katolik Papua Barat. Sehingga ketika ada perhatiah melalui bantuan Robert Hamer dan Gubernur Papua Barat muncullah siluman-siluman bagaikan pahlawan di siang bolong.

“Ada oknum-oknum tertentu yang mempertanyakan realisasi anggaran hibah, dasarnya dimana tolong disampaikan penyalagunaan anggaran itu dimana, tolong disampaikan,” tegasnya.

Sebab, lanjutnya setelah kegiatan Musyawara Daerah Pemuda Katolik Papua Barat yang diselenggarakan di Fak-Fak selesai maka pihaknya akan melayangkan laporan polisi terhadap oknum-oknum itu untuk mempertanggung jawabkan pernyataan yang dinilai telah melakukan pencemaran nama baik.

“Itu sudah pasti, wajib hukum sudah pasti kita tempu karena ini adalah negara hukum. Baik nara sumber maupun media yang telah memberitakan ini kita akan laporkan ke pihak berwajib,” pungkasnya. [Jvn].

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *