Perangi Stunting Melalui Peningkatan Ekonomi

Kemiskinan menjadi salah satu penyebab terjadinya stunting, karena berdampak kepada kebutuhan gizi bayi maupun ibu. Oleh karena itu, perlu ada upaya dalam menerangi kemiskinan.
“Salah satu penyebab terjadinya stunting karena kemiskinan. Menyikapi hal ini Pemerintah Kabupaten Sorong terus melakukan berbagai upaya dalam menekan angka kemiskinan yakni membuka lapangan pekerjaan dengan menarik investor masuk ke Kabupaten Sorong dan berbagai hal lainya,” kata Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Luther Salamala mewakili Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso kepada awak media usai membuka kegiatan lokakarya mini percepatan penurunan stunting bersama lintas sektor diselenggarakan oleh Dinas P2KBP3A, berlangsung di Kelurahan Klasuluk, Distrik Mariat, Jumat (19-5-2023).
Ia menjelaskan, penanganan stunting yang merupakan salah satu isu strategis nasional targetnya pada tahun 2024 mencapai angka 14%.
Guna mencapai target itu, Banyak program yang perlu segera dilaksanakan. Mulai dari tingkat kementerian, lembaga hingga ke Pemerintah Daerah agar bagaimana bisa memerangi kemiskinan itu secara merata di seantero Nusantara.
Menurutnya langkah yang dilakukan Pj Bupati saat ini sudah tepat. Dimana Pj selalu berbelanja dagangan masyarakat saat turun ke berbagai Distrik maupun berbagai kegiatan lainya yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, hal ini menjadi contoh bagi seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Sorong. MPS

 

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *