Pesta Rakyat ‘Klaim’ Kemenangan Pemilu oleh Nasdem di Provinsi PBD

Sorong, PbP – Gebrakan besar dilakukan oleh Partai Nasdem di Provinsi Papua Barat Daya di kampanye terakhirnya sebelum memasuki masa tenang.

Gebrakan yang dibuat itu, terkesan sebagai ‘klaim’ secara tidak langsung, kemenangan Nasdem pada Pemilu 14 Februari 2024. Dan Nasdem bersama seluruh rakyat, siap mewujudkan perubahan dalam iklim berdemokrasi di Indonesia.

Demokrasi yang ingin diwujudkan oleh Partai Nasdem yakni demokrasi yang mencerdaskan dengan menjunjung tinggi nilai – nilai budaya dalam suasana keakraban antar anak bangsa tanpa memandang latar belakang dan status sosial.

Kampanye akbar Partai Nasdem Provinsi Papua Barat Daya membawa tajuk pesta rakyat. Nasdem ingin menunjukkan bahwa beginilah salah satu wujud pesta demokrasi lima tahun rakyat Indonesia.

“Kampanye akbar ini, penutupan rangkain kampanye Partai Nasdem di Papua Barat Daya. Kampanye akhir ini, kita desain dengan bentuk pesta rakyat, ” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Barat Daya, Ir. Petrus Kasihiw , M.T di sela – sela kampanye akbar Partai Nasdem di Alun – alun Aimas, Jumat (9/2/2024).

Caption : Kehadiran Artis Mitha Talahatu mampu membuat puluhan ribu massa yang hadir dalam pesta rakyat bersama Partai Nasdem saat Kampanye Akbar Partai Nasdem di Alun - alun Aimas, Jumat (9/2/2024). PbP/EYE
Caption : Kehadiran Artis Mitha Talahatu mampu membuat puluhan ribu massa yang hadir dalam pesta rakyat bersama Partai Nasdem saat Kampanye Akbar Partai Nasdem di Alun – alun Aimas, Jumat (9/2/2024). PbP/EYE

Nasdem ingin menegaskan bahwa pesta demokrasi adalah momentum buat seluruh rakyat mengevaluasi kinerja pembangunan selama lima tahun lalu yang guna menatap 5 tahun mendatang dengan suka cita dan penuh keakraban.

“Semua orang datang, lalu disiapkan makan dan minum. Untuk makan dan minum kami berdayakan UMKM. Kita ajak masyarakat untuk bersama menikmati nuansa yang dibawah Partai Nasdem dari pagi hingga menjelang petang, ” tutut Petrus Kasihiw.

Nahkoda Partai Nasdem PBD melihat bahwa animo dan antusias masyarakat untuk larut dalam pesta rakyat yang dibuat oleh Partai Nasdem sangat luar biasa. Sebab dari pagi hari, silih berganti masyarakat datang untuk larut bersama dengan nuansa yang dibuat oleh Partai Nasdem.

Caption : Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi PBD, Ir. Petrus Kasihiw, M.T saat memberi keterangan pers di sela - sela kampanye akbar partai Nasdem, Jumat (9/2/2024). Foto : PbP/EYE
Caption : Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi PBD, Ir. Petrus Kasihiw, M.T saat memberi keterangan pers di sela – sela kampanye akbar partai Nasdem, Jumat (9/2/2024). Foto : PbP/EYE

“Kita tidak menyangka bahwa masyarakat yang hadir bisa sebanyak ini, di pesta rakyat bersama Nasdem, ” ungkap Petrus Kasihiw.

Animo masyarakat yang hadir dalam pesta rakyat ini, tiga kali lipat dari yang ditargetkan. Dimana massa yang hadir lebih sekitar puluhan ribu, sedangkan partai menargetkan sekitar dua ribu massa.

Pesta rakyat yang dibuat Partai Nasdem sekaligus menegaskan bahwa Partai Nasdem sangat yakin mampu memenuhi target dalam Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Anggota Legislatif pada 14 Februari 2024.

“Untuk Pileg tingkat nasional, Nasdem sangat optimis bisa meraih 1 kursi di DPR RI. Kalau lebih dari 1 kursi berarti syukur, Alhamdulillah, puji Tuhan, ” kata Petrus Kasihiw.

Kemudian untuk DPR Provinsi Papua Barat Daya, Petrus Kasihiw sangat optimis mampu meraih 7 kursi. “Kita sangat optimis bisa pegang palu di DPR Provinsi, ” kata Petrus Kasihiw.

Selanjutnya untuk DPRD di kabupaten dan kota se – Provinsi PBD, Nasdem pun sangat optimis mampu meraih satu fraksi.

Petrus Kasihiw sampaikan tema besar yang dibawah oleh partai Nasdem yakni perubahan. Dimana partai ingin memberi manfaat yang signifikan buat masyarakat Indonesia secara umum dan PBD secara khusus.

“Kita ingin lakukan perubahan, berdasar pada kondisi yang ada saat ini. Dimana regulasi yang belum berpihak kepada masyarakat akan segara dibuat. Kita berharap ke depan pendidikan berkualitas bisa diperoleh masyarakat secara gratis, ” tutur nahkoda partai Nasdem PBD.

Pelayanan kesehatan bisa lebih murah, kemudian pemberdayaan kepada orang asli Papua bisa terus ditingkatkan dan tepat sasaran.

“Sampai hari ini, orang asli Papua masih banyak mengeluh soal Otsus, ” tuturnya.

Sementara itu dalam Orasi politik, Auguste Sagrim sangat berkeberatan dengan klaim partai tertentu yang mengobral kebohongan bahwa partainya yang memperjuangkan kehadiran provinsi PBD.

“Provinsi ini hadir karena perjuangan seluruh elemen masyarakat provinsi PBD. Bukan hanya satu partai yang berjuang, ” tutur Gusti Sagrim dalam orasinya.

Gusti Sagrim turut menegaskan bahwa Surya Paloh selaku pendiri partai Nasdem adalah tokoh panutan dalam panggung politik nasional.

“Partai Nasdem sejak berdiri membawa satu misi perubahan. Partai Nasdem adalah partai kesatria yang berani keluar dari zona nyaman,” tutur Gusti Sagrim.

Partai Nasdem sejak berdirinya telah menunjukkan kecakapan dalam berpolitik dan sejarah telah mencatatnya. Namun kepercayaan rakyat belum sepenuhnya diberikan kepada partai Nasdem, sehingga perubahan belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat.

“Beri kami kepercayaan itu, amankan calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh Partai Nasdem, amankan calon anggota legislatif di DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten dan kota, maka yakinlah Nasdem dapat mewujudkan perubahan satu demi satu dalam waktu yang sesingkat – singkatnya, ” ucap Gusti Sagrim dalam orasinya.

Pantauan Papua barat Pos, Kampanye akbar pesta rakyat bersama Partai Nasdem di Alun – Alun Aimas di isi dengan suara emas dari Mitha Talahatu. Masyarakat , simpatisan dan pendukung partai Nasdem diajak yosim pancar dan yembo bersama Edgar Aronger serta ditutup dengan bergoyang dangdut bersama Trio Macan. [EYESF]

 

 

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *