Pilkada Raja Ampat, Dukungan Kolom Kosong Terus Mengalir

Waisai, PbP – Perhelatan pesta demokrasi pada Pilkada Raja Ampat semakin seru. Gelombang dukungan dalam memenangkan kotak kosong atau kolom kosong terus mengalir di kampung-kampung.

Hal ini nampak terlihat jelas dari antusias para warga di wilayah kampung dalam memberikan dukungan. Seperti di Distrik Waigeo Timur dan Waigeo Utara, arus dukungan dari warga untuk memenangkan kolom kosong terus mengalir. Tak main-main, bahkan warga dengan tegas menyatakan siap memenangkan kotak kosong demi perubahan.

“Kampung Urbinasopen sudah komitmen, siap untuk menangkan kotak kosong dengan target 300 dari total DPT 420 pemilih. Apapun terjadi, tim relawan akan terus upaya serta kerja keras untuk memenangkan kolom kosong ini,” tegas koordinator posko pemenangan¬†kotak kosong Urbinasopen, Eduard Wanma, Sabtu (14/12).

Menurutnya, warga lebih condong memilih kotak kosong karena sudah kecewa selama lima tahun tak ada pembangunan di Kampung Urbinasopen. Begitu pula yang dijanjikan, tidak dilaksanakan maka warga lebih memilih untuk perubahan. Demi memenangkan kotak kosong, di Urbinasopen dirikan lima posko pemenangan.

“Dari masing-masing posko selalu melaporkan perkembangan dukungan untuk kolom kosong di Waigeo Timur. Sudah ada penambahan dari kubu sebelah, mereka bergabung bukan dipaksa, tetapi karena sudah sadar maka datang sendiri. Dengan itu, kami yakin kolom kosong sudah pasti menang di Urbinasopen,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Koordinator Kotak Kosong di Wilayah Distrik Waigeo Utara, Joppy Wempi Awom yang menyebutkan pihaknya siap memenangkan kotak kosong. Untuk mencapai kemenangan, tim relawan terus memberikan edukasi politik yang baik kepada warga. Sehingga warga bisa memahami betul-betul arti dari perjuangan kolom kosong.

Perjuangan ini, lanjut dia, ketika kolom kosong menang di Pilkada akan lahir pemimpin-pemimpin yang baru, untuk membawa Raja Ampat ke arah yang lebih maju, khususnya di Distrik Waigeo Utara. Karena, Waigeo Utara merupakan distrik tertua yang melahirkan beberapa distrik, tetapi dari sisi pembangunan infrastruktur tidak diperhatikan.

“Sebagai koordinator kolom kosong di wilayah Waigeo Utara. Saya akan bekerjasama dengan semua tim relawan guna memberikan edukasi politik yang baik kepada warga. Kami target Waigeo Utara suara kotak kosong harus menang paling minim 80 persen dari total DPT kurang lebih 1.300 pemilih,” sebut Joppy. [TLS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *