Pindah Fasilitas Kesehatan Cukup Pakai Mobile JKN

Sorong, PbP – Kehadiran aplikasi Mobile JKN yang dikembangkan BPJS Kesehatan memberikan kemudahan layanan administrasi bagi peserta dan masyarakat tanpa harus mengantri ke Kantor BPJS Kesehatan. Salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), Siti Fatimah, mengaku sangat lega saat mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi Mobile JKN.  Bukan tanpa sebab, salah satu fiturnya yaitu dapat melakukan perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tanpa harus mendatangi Kantor BPJS Kesehatan terdekat.

“Mudah dan cepat. Lewat aplikasi Mobile JKN ini pengurusan administrasi untuk BPJS Kesehatan saya rasa sangat dipermudah. Sebelumnya saya ingin mengajukan perubahan FKTP suami saya, lalu diinfokan bisa lewat aplikasi Mobile JKN saja,” jelas Siti kepada tim jamkesnews, Jumat (20/11).

Aplikasi Mobile JKN menawarkan berbagai fitur yang mempermudah kepengurusan administrasi peserta JKN-KIS melalui smartphone. Fitur-fitur tersebut di antaranya pendaftaran peserta JKN-KIS, perubahan data, perubahan FKTP, Kartu KIS Digital, cek status kepesertaan, cek tunggakan, antrian online, jadwal operasi dan masih banyak lagi.

Sembari mengecek satu per satu fitur tersebut, Siti menambahkan aplikasi Mobile JKN tersebut akan sangat mempermudah peserta JKN-KIS dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini karena dapat meminimalisir berkumpulnya orang di satu tempat.

“Pastinya sangat menguntungkan aplikasi Mobile JKN ini di saat pandemi begini. Peserta, termasuk saya, bisa sangat nyaman jadinya mengurus JKN-KIS dari rumah hanya melalui smartphone,” ungkapnya.

Siti berharap, ke depannya semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan aplikasi Mobile JKN karena sangat memberikan kemudahan dalam mengurus kepesertaan JKN-KIS, terutama di masa pandemi Covid-19. Sembari menutup, Siti menyatakan akan memberikan informasi tersebut kepada keluarga, rekan-rekan maupun tetangganya. [EKA-SF]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *