Polisi Tangkap 18 Pelaku Curanmor

Sorong, PbP – Adanya penyebaran Covid-19, tidak membuat Satuan Kepolisian Polres Sorong Kota berdiam diri, terbukti 18 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil mereka ringkus. Tidak hanya itu, belasan barang bukti juga berhasil mereka amankan dari pelaku, yang ternyata rata-rata masih berusia muda.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, mengamini penangkapan belasan pelaku curanmor tersebut, sebagai bukti keseriusan mereka dalam memberantas tindak kriminal curanmor di Kota Sorong.

Dijelaskan kapolres, 18 pelaku curanmor tersebut, merupakan hasil dari penangkapan Polres Sorong Kota dari bulan Maret 2020 hingga Juni 2020. Dimana kata kapolres,  para pelaku memang telah lama menjadi incaran polisi, karena telah tercantum di 5 laporan polisi yang ada di Mapolres Sorong Kota.

Lanjut kapolres, tidak hanya para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 13 unit sepeda motor dengan berbagai merk, dari tangan para pelaku.

“Barang buktinya ada 13 unit, dengan kondisi yang kebanyakan telah dimodif oleh para pelaku, agar tidak dikenali oleh pemiliknya,” jelas kapolres dalam releasenya di Mapolres Sorong Kota, Senin (29/6).

Diungkapkan kapolres, dari kondisi motor yang telah menjadi barang bukti, terungkap juga motif para pelaku yang beraksi dengan cara membobol kunci motor dan juga menyambung kabel.

“Motifnya masih diseputaran itu, bobol kunci pakai kunci T atau sambung kabel. Tentunya mereka membidik motor yang lalai dari pengawasan pemiliknya,” kata kapolres.

Pada kesempatan yang sama, kapolres menyebutkan bahwa para pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 ke (3) dengan ancaman pidana, 7 tahun penjara.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan dan pengejaran sebagai tindak lanjut dari beberapa tindak kriminal curanmor yang masih terjadi di Kota Sorong. [GPS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *