Polisi Tangkap Pengedar Ratusan Liter Sopi di KM. Kalabia

Satuan Narkoba Polres Sorong Kota Saat mengamankan ratusan botol air mineral ukuran 600 ml berisi minuman keras (miras) lokal jenis sopi milik Nero. PbP/GPS

Sorong, PbP – Satuan Narkoba Polres Sorong Kota berhasil mengamankan ratusan botol air mineral ukuran 600 ml, berisi minuman keras (miras) lokal jenis sopi, yang hendak diselundupukan dari Kabupaten Sorong ke Kota Sorong oleh seorang pria bernama Nero, Selasa (11/6) tengah malam. 

Kasat Narkoba Polres Sorong Kota, AKP Wisnu Prasetyo yang dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut menjelaskan, pengungkapan penyeludupan miras tersebut bermula saat pihaknya mendapatkan informasi dari informen, akan adanya miras yang dibawa dari Kabupaten Sorong menuju Kota Sorong.

Kata kasat, pihaknya kemudian bergerak dan mengikuti satu mobil Daihatsu Sigra berwarna merah, yang menurut informasi merupakan kendaraan yang membawa miras jenis sopi tersebut.

Setelah membuntuti cukup jauh, jelas Wisnu, sekitar pukul 00.30 WIT, pihaknya akhirnya mencegat mobil tersebut di traffic light Gereja Maranatha, untuk kemudian melakukan penggeledahan.

“Informasi yang kita terima ternyata benar, dimana saat dilakukan penggeledahan, kami menemukan 13 karton berisi 540 botol miras jenis sopi,”jelas Wisnu.

Dia menambahkan, pihaknya kemudian mendesak pelaku yang ditengarai bernama Nero untuk memberitahukan stok miras lainnya yang mereka punya.

Lanjut Wisnu, Nero pun mengakui kalau masih ada stok miras yang mereka simpan di kapal Kalibia, yang sementara sandar di Pelabuhan Aimas.

“Di situ kita langsung bergerak ke kapal yang sudah sandar sejak pukul 19.30 WIT, Senin (10/6). Setelah sampai di sana, kami kembali melakukan penggeledahan dan kembali menemukan 28 jerigen ukuran 5 liter berisi miras dengan jenis sama, yang disembunyikan di dalam lemari,”beber Wisnu.

Dia juga menyebutkan, berdasarkan pengakuan dari Nero, miras tersebut dibawa kapal Kalibia dari Ambon dan rencananya akan diedarkan di wilayah Sorong.

Setelah berhasil menemukan barang bukti kata Wisnu, satuannya kemudian membawa ratusan liter sopi berserta Nero ke Mapolres Sorong Kota untuk diamankan dan diinterogasi lebih lanjut. [GPS-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *