Polres Raja Ampat Agendakan Patroli Hingga Akhir Desember

Waisai,PbP – Anggota Polres Raja Ampat, Polda Papua Barat terus meningkatkan patroli keliling untuk mengantisipasi adanya ancaman keamanan dan gangguan – gangguan kamtibmas di Kabupaten Raja Ampat. Patroli ini diagendakan akan berlangsung hingga akhir Desember 2019 kedepan.

“Kita melakukan patroli ini berdasarkan intruksi pak Kapolda menindak lanjuti arahan pimpinan yang lebih tinggi. Salah satunya, meningkatkan kehadiran anggota Kepolisian di tengah-tengah masyarakat lewat patroli dialogis, kontinue dan berkesinambungan. Kebetulan hari ini kita juga bersamaan dengan kalender Kamtibmas untuk Papua terkait ulang tahun OPM maka kita mela -kukan siaga satu”, kata Kapolres Raja Ampat, AKBP. Andre J. W Manuputty, S. IK diruang kerjanya, Senin (2/12).

Ditambahkannya, aparat kepolisian melakukan patroli keliling tidak hanya berjalan sendiri, tapi dibantu anggota TNI dalam hal ini Kodim 1805 /Raja Ampat serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP). Dimana, setiap waktu melakukan patroli, anggota akan disebarkan ke tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan. Disamping mencari informasi dan menjaga kamtibmas, tetapi juga ajak masyarakat untuk berkomunikasi.

Dikesempatan itu, kata dia, ada dua hal penting yang dapat dipetik yaitu anggota mendapatkan informasi – informasi yang akurat terkait situasi serta kondisi kamtibnas secara akurat dari ten-gah masyarakat. Kemudian, keberadaan aparat juga dapat lebih terasa di tengah-tengah warga masyarakat. Sehingga tak ada pemikiran untuk merasa takut sebab kondisi kamtibmas di Raja Ampat selalu aman dan kondusif.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita sama-sama untuk menjaga kamtibmas. Kalau bertemu dengan anggota di jalan saat lakukan patroli dialogis bisa berikan informasi untuk di tindaklanjuti terkait situasi kondisi kamtibmas. Aparat tidak dapat kerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat maka┬áhal-hal yang perlu untuk dilaporkan dapat disampaikan sehingga situasi Raja Ampat tetap kondusif”, ajaknya. [TLS-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *