Polres Sorsel Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Fitri

Teminabuan, PbP –  Polres Sorong Selatan gelar operasi pasar bersama instansi terkait menjelang perayaan hari raya idul fitri 1442 H / 2021, Senin,(10/05). Operasi itu dalam rangka mengawasi harga bahan pokok sembako yang kini melambung tinggi saat memasuki bulan suci ramadhan serta mencegah bahan sembako kadaluwarsa namun masih dijual maka polres sorong selatan menggelar.

Terlihat operasi pasar ini  dipimpin Kapolres Sorong Selatan yang diwakili Kasubagdal Ops Ipda Asmara, bersama kodim 1807/Sorong Selatan, Dinas Perindakop Sorong Selatan, Dinas Ketahanan Pangan Sorong Selatan, Sat Pol PP Sorong Selatan serta Bulog Sorong Selatan. “Sasaran operasi itu terutama di pertokoan area Pasar Kajase dan Pasar Ampera karena lokasi ini  pusat berbelanjaan dengan jumlah pengunjung yang banyak di Kabupaten Sorong Selatan.  Pusat berbelanjaan seperti supermarket dan toko agen barang juga turut kita cek,” ujar Ipda Asmara Jaya Datuk.

Dari kegiatan operasi pasar tersebut, kata Asmara, ditemukan beberapa barang yang telah kadaluwarsa kemudian, barang hasil sitaan dalam operasi pasar tersebut di amankan oleh dinas Perindakop Sorong Selatan sambil berkordinasi dengan Polres Sorong Selatan untuk dilakukan pemusnahan.

Dari hasil kegiatan operasi pasar ini, lanjutnya,  dapat disimpulkan bahwa sampai saat ini stok sembako untuk kota Teminabuan menjelang perayaan hari Idul Fitri 1442 H/2021 masih stabil. “Kemudian, tidak ditemukan kenaikan harga barang secara signifikan. Selama kegiatan operasi pasar bersama berlangsung aman, lancar dan kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya. (ESE)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *