Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Membusuk

Aimas, PbP – Saikin (59), Warga Kampung Marikmay Kelurahan Malabutom,  SP V Kabupaten Sorong, ditemukan mengapung tak bernyawa di Sungai Kampung Gisim Distrik Seget, Selasa (26/11), sekitar pukul 13.30 WIT. Ketika ditemukan, jasad Saikin telah membusuk dan nyaris tak dikenali.

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S.IK, ketika dikonfirmasi media ini melalui Kasat Reskrim AKP Dodi Pratama, S.IK, membenarkan perihal penemuan mayat tersebut.

adapun kronologis penemuan jasad Saikin, lanjut kasat, korban pertama kali ditemukan oleh, dua warga bernama Rusman dan seorang rekanya, yang saat itu hendak masuk ke hutan Kampung Gisim, untuk mengantaskan bahan makanan kepada operator chain saw megunakan long boat.

Sekitar 200 meter dari camp, kedua saksi melihat jasad laki-laki yang terapung di sungai. Atas temuan itu, saksi kemudian mengkikat korban mengunakan tali rotan ke batang pohon, agar tidak terbawa arus sungai. Setelah itu, kedua saksi kemabali ke kampung dan melapor ke Polsek Seget.

Menerima laporan tersebut, anggota Polsek Seget langsung meminta bantuan kepada piket Reskrim, Unit Identifikasi, Kanit Reskrim Seget, aggota Pospol Saigun, Kadistrik Saigun dan Babinsa, untuk menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), melalui Modan, degan menggunakan longboat.

Ketika tiba di lokasi penemuan jasad Saikin, pihak kepolisian bersama tim lainnya tak dapat mengidentifikasi dan mengenali korban yang telah membusuk.

Namun di ketika anggota kembali ke Sorong dan melakukan koordinasi dengan Polsek Beraur, mereka mendapatkan informasi bahwa sebelumnya ada laporan hilang.

Sekitar pukul 01.30 WIT, ketika jenasah Saikin berada di RSUD Sele Be Solu, pihak keluarga yang mengenali korban dari pakaianya, serta ciri-ciri khas yang identik dengan korban, langsung membenarkan bahwa itu adalah  keluarga mereka. “Korban sebelumnya dikabarkan hilang saat mencari sapi di hutan SP V Klamono, sekitar seminggu yang lalu. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian korban, karena masih menungu hasil pemeriksaan dari tim medis,”terang kasat kepada media ini melalu sambungan telepon, Kamis (28/11). [MPS-HM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *