Ratusan Warga Kota Sorong Terjaring Razia Masker

Sorong, PbP – Minimnya kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan benar-benar terlihat. Dibuktikan dengan terjaringnya 100 warga dalam razia masker yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Sorong, Selasa (29/9).

Razia masker dalam rangka penegakkan Perwali nomor 17 tahun 2020 itu sendiri berlngsung di depan Taman DEO Sorong dan di Remu atau tepatnya di Traffic Light AT-Taqwa. Dalam razia tersebut, Satgas Covid-19 Kota Sorong berhasil menjaring 100 pelanggar yang tidak memakai masker.

Dari 100 pelanggar, setengah diantaranya bersedia membayar sanksi denda sebesar Rp 50.000, sementara sisanya memilih untuk menjalankan sanksi sosial yakni mencabut rumput dan mengangkat sampah.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan yang turun langsung memimpin razia masker perdana mengatakan, razia tersebut dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan sesuai Perwali nomor 17 tahun 2020.

“Dalam razia perdana ini, sebanyak 70 personel gabungan diturunkan ke lapangan, dalam rangka penegakkan hukum terhadap peraturan pemerintah. Hal ini dilakukan, untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sorong,” kata kapolres.

Ary mengingatkan razia serupa akan terus dilakukan di pusat keramaian seperti pasar, mall, supermarket dan tempat-tempat yang sering didatangi banyak orang.

“Kami akan terus melakukan razia serupa, dengan harapan memberikan efek jera dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya sehari-hari,” tegasnya.

Tidak hanya melakukan razia tambah kapolres, pihaknya juga akan menertibkan warung-warung makan, cafe, dan restaurant di Kota Sorong, yang masih menampung dan mengizinkan orang makan di tempat.

“Jadi yang boleh hanya pesan dan bungkus, tidak boleh makan dan duduk di rumah makan, warung, cafe dan sejenisnya,” tukas kapolres. [GPS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *