Reses DPR PB Disuguhi Soal Banjir dan Bantuan Corona

Anggota DPR PB, Surung H. Sibarani, SE

Sorong, PbP – Masyarakat Kota Sorong kembali menyuarakan persoalan penanganan banjir saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB), Surung H. Sibarani, SE melakukan kegiatan reses ke-I di Kota Sorong.

Selain itu, perwakilan masyarakat Kota Sorong yang hadir dalam kegiatan reses DPR PB tersebut juga menyuarakan pembangunan jalan lingkungan hingga persoalan bantuan corona di Kota Sorong.

Peserta kegiatan reses, Thomas mengatakan bahwa sebenarnya persoalan banjir di Kota Sorong tidak rumit. Yang penting saluran air tertata baik dari hulu ke hilir.

“Kalo saya perhatikan banjir di Kota Sorong ini hanya ketika hujan deras. Dan terjadilah genangan air di kompleks pemukiman. Sebenarnya tidak lama kemudian saat hujan reda air juga surut,” jelas Thomas kepada anggota DPR PB yang sedang melakukan kegiatan reses.

Artinya, kata Thomas, jika drainase tertata baik akan mampu meminimalisir banjir di Kota Sorong. “Menang saya lihat pemerintah terus kerja perbaiki drainase, seperti saat ini semoga ini berlanjut dan drainasenya terhubung dari ujung ke ujung,” ujar Thomas.

Sementara, peserta reses lain juga banyak menyuarakan berbagai hal diantaranya soal bantuan corona. “Kita harap dewan turut aktif awasi bantuan corona sepertinya tidak adil. Yang sangat butuh tidak dapat,” keluh Remi.

Merespon suara rakyat tersebut, anggota DPR PB, Surung Sibarani, SE mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat. Seperti tahun ini dari usulan DPR PB ada program pembangunan drainase untuk penanganan banjir.

“Dari dewan juga kita sudah suarakan bantuan corona agar adil, namun persoalan data calon penerima bantuan ditentukan kabupaten/kota yang tentukan. Ini jadi soal yang perlu dikordinasikan baik,” ungkap anggota DPR PB dari Dapil Kota Sorong, ini.(AEJ)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *