Ribuan Masyarakat Sambut Kedatangan Bupati Yan Fiet Moso

Bupati sebelumnya tampak menyerahkan dokumen kepada Caretamer Yan Piet Moso pada acara serah terima jabatan. MPS

Antusias masyarakat menyambut kedatangan Pejabat Kareteker Bupati Kabupaten Sorong, Yang Fiet Moso, S. Sos.,MM sangat terasa dimana ribuan masyarakat menyambut kedatangan nya di Aimas Conventions Center, dengan suling tambur dan tari tarian adat Jawa, Jumat (26-2/2022).

Masyarakat menyambut Pejabat Bupati karateker tersebut begitu merah. Dengan harapan nantinya pejabat buti dapat membuat sebuah perubahan besar di Kabupaten Sorong khususnya bagi masyarakat Moi.

Setibanya di Kabupaten Sorong, Pejabat Bupati, Yang Fiet Moso dan mantan Bupati Sorong, Dr Johny Kamuru, SH., M.,Si mengelar serah terima jabatan di gedung ACC di hadiri seluruh kepala OPD, Kapolres Sorong, tokoh masyarakat dan berbagai tamu undangan lainnya.

Usai penandatanganan serah terima jabatan. Mantan Bupati, Johny Kamuru dalam sambutannya mengatakan, Bupati defenitif dan Bupati Karakter adalah titipan Tuhan. Seluruh kepala OPD harus mendukung penuh program kerja pejabat Bupati Karateker.

“Saya akan tetap mendukung bupati karateker. 2024 akan menjadi mujizat Tuhan. Saya percaya yang ada disini di berkati Tuhan. Mari kita bersatu mendukung pejabat karetaker dalam menjalankan tugas kedepan,” Kata Johny Kamuru.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati itu juga memberikan mengucapakan, terimakasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan dan dukungan kepadanya selama ini menjabat.

Sementara itu Bupati Karakter dalam sambutannya mengatakan, banyak tawaran yang di berikan kepada di daerah lain untuk menjabat sebagai Bupati karakter, namun lebih memilih Kabupaten Sorong yang merupakan Kabupaten induk yang telah melahirkan beberapa Kabupaten dan satu kota.

“saya hadir di Kabupaten Sorong untuk melanjutkan yang sudah ada dan yang belum ada,” Ucapnya.

Iya menjelaskan ada 8 tugas yang di berikan Gubernur kepadanya selaku pejabat Bupati di Kabupaten Sorong yakni, menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dengan cara merangkul semua kelompok yang ada, tingkat koordinasi yang baik dengan DPRD sebagai mitra kerja dan forkopimda yang ada.

Mengoptimalkan penanganan pandemi covid 19 yang hingga saat ini masih ada.

Optimalkan pemulihan ekonomi di daerah melalui peningkatan efektivitas penggunaan anggaran dan memproses penyerapan anggaran APBD Tahun 2022.

Mendukung dan menyelaraskan program-program nasional yang dilaksanakan pemerintah pusat di daerah.

menyelesaikan permasalahan terkait posisi kampung botain terhadap garis batas antara Kabupaten Sorong dan Kabupaten Sorong Selatan

Melaksanakan percepatan pengembangan kawasan ekonomi khusus agar dapat segera beroperasi dengan maksimal.

Fasilitasi persiapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 serta menjaga netralitas aparatur sipil negara.

Program prioritas ini tidak dapat berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari seluruh opd maupun masyarakat. Mari kita bekerja sama dan bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Sorong yang merupakan Kabupaten induk atau Mama bagi Kabupaten lain, sebagaimana yang kita harapkan bersama. [MPS]

 

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *