RM. Rasa Dulu, Jadikan Dada Tuna Primadona

Sorong, PbP – Rumah Makan Rasa Dulu, saat ini tengah digandrungi pecinta kuliner Kota Sorong dan sekitarnya. Dengan berbagai menu andalannya, rumah makan ini memberikan berbagai rasa di lidah pelanggannya.

Meski banyak rumah makan yang menjajahkan menu ikan bakar, namun RM. Rasa Dulu menjadi pilihan tersendiri dan mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Memiliki tiga cabang di Kota Sorong, RM. Rasa Dulu menghadirkan berbagai jenis ikan segar yang dibakar, dengan menu andalannya dada tuna.

Owner RM. Rasa Dulu, Vidi Runtu, ketika ditemui di RM. Rasa Dulu Km. 9, Rabu (16/1) menjelaskan, untuk menjaga kepercayaan pelanggannya, mereka selalu menyajikan ikan yang segar, yang didapat dari nelayan langsung dan juga membelinya di pusat penjualan ikan di Kota Sorong.

Salah seorang karyawan RM. Rasa Dulu ketika membakar ikan

“Pada dasarnya kami menjual berbagai jenis ikan bakar, namun yang menjadi andalan sampai saat ini adalah dada tuna. Soal harga, meskipun harga ikan dan bahan dasar lainnya tidak stabil, namun sudah dua tahun ini kami menjual dengan harga Rp. 45 ribu untuk dada tuna. Sementara untuk harga ikan lainnya bervariasi,”jelas Vidi.

Ditanya soal menu baru, Vidi menjelaskan, saat ini mereka punya ikan kuah asam. Meskipun belum secara resmi dipajang di daftar menu, namun jika ada pelanggan yang memesannya, pasti mereka hidangkan.

“Ide menghadirkan ikan kuah asam ini karena cuaca yang mendukung dan animo pelanggan terhadap menu ini. Makanya kami coba hadirkan, meskipun belum kami pajang. Tetapi sejauh ini, pesanan terhadap ikan kuah asam cukup tinggi,”kata Vidi.

Untuk minuman, lanjutnya, dia mengaku tak terlalu banyak menyiapkan jenisnya, hanya menjadikan es kelapa gula sebagai primadona dan beberapa jenis minuman lainnya, seperti es teh, es jeruk, teh panas, jeruk hangat dan air mineral.

“Kami juga menyiapkan paket dada tuna dan ikan bakar. Biasanya kalau ada panitia yang mau melakukan bazar, kami siap untuk bekerja sama. Sampai saat ini sudah cukup lumayan, panitia pencari dana yang bekerja sama dengan kami. Silahkan datang dan rasakan sendiri nikmatnya dada tuna dan ikan bakar di rumah makan kami,”promosinya, menutup wawancara.

Pantauan koran ini, di RM. Rasa Dulu, ketika siang hari banyak mobil terparkir di halaman parkirnya. Sementara di ruang makan, terlihat begitu padat pengunjung. Mulai dari pejabat, pengusaha, hingga masyarakat biasa, terlihat asik menikmati menu makanan berupa ikan bakar, sayur kangkung ditambah sambal dan minumannnya. [CR34-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *