Rudi Timisela Optimis Pimpin Lagi Golkar Papua Barat

Manokwari, PbP – Diringi suling tambur, Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat, Mozes Rudi Frans Timisela, ST mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat, Jumat (28/2), di Sekretariat DPD I Partai Golkar, Jl. Jendral Sudirman, Manokwari.

Didampingi ketua tim pemenangan, Yance Kambu, bakal calon ketua DPD I Golkar Papua Barat, Rudi Timisela tiba di sekertariat pendaftaran dan menyerahkan persyarakat kepada Stering Comite (SC) untuk dilakukan pemeriksaan.

Sekertaris SC Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Agus Salim menjelaskan, setelah dilakukan pemerinksaan dan verifikasi awal terhadap persyaratan kandidat bakal calon, Rudi Timisela dianyatakan lengkap.

“Untuk bung Rudi Timisela, pesyaratan calon semuanya lengkap termasuk kepengurusan di Partai Golkar dan persyaratan administrasinya lengkap,”kata Wakil Ketua Bidang OKK DPD I Partai Golkar Papua Barat itu.

Salah satu persyaratan yang paling penting, kata dia, yaitu kandidat bakal calon Ketua DPD I Golkar Papua Barat tidak memiliki hubungan darah yang menjadi anggota legislatif dari partai lain, terutama di daerah ini.

Agus membeberkan, selama SC membuka pendaftaran bakal calon Ketua DPD I Partai Golkar, hanya dua kader yang mengambil pendaftaran, yaitu Mozes Rudi F. Timisela, ST yang saat ini masih menjabat sebagai ketua DPD I Golkar Papua Barat dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kota Sorong, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM, yang juga Wali Kota Sorong periode 2017-2022.

“Yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran bakal ketua DPD I baru Bung Rudi Timisela, kita harapkan besok (hari ini) bung Lamberth Jitmau bersama tim bisa mengembalikan formulir pendaftaran kepada kami tepat waktu,”harap Agus.

Selanjutnya kata dia, para calon Ketua DPD I pada saat Musda III yang akan digelar tanggal 4 hingga 5 Maret 2020 di Hotel Aston Niu Manokwari, akan membawa dukungan dari pemilik hak suara minimal 30 persen dari 19 pemilik hak suara, sebagai persyaratan untuk maju bertarung.

Sementara itu, Mozes Rudi F. Timisela ketika diwawancarai mengatakan, sebagai kader yang taat aturan organisasi partai, maka dia siap mengikuti semua tahapan penjaringan bakal calon.

Dengan melihat Golkar sebagai partai terbuka, maka Rudi Timisela siap mendistribusikan anak-anak muda Papua ke dalam panggung politik, saat perhelatan pilkada serentak 2020 dan pemilu 2024 mendatang.

Mantan anggota DPR Papua Barat ini mengklaim, dirinya telah mendapat dukungan 40 persen dari 19 pemilik hak suara pada Musda III Partai Golongan Karya.

“Dalam waktu 3 tahun periodesasi ini sangat sempit, saya harus menggerakan konsep konsolidasi partai dan dilanjutkan dengan kaderisasi langsung dengan pemenangan. Waktu ini sangat tidak cukup, karena itu saya ingin memimpin DPD I Golkar Papua Barat dalam rangka menyelesaikan grand design dari pada visi-misi saya di periode sebelumnya,”tuntas Rudi Timisela. [ARS-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *