Rute Kokas-Sorong  Kembali di Buka

Sorong, PbP – Kabar gembira untuk warga Kota Sorong dan Kokas. Rute tersebut kini telah dibuka kembali, setelah 2 bulan sejak 24 September 2020 rute Sorong- Kokas pulang pergi ditutup sementara, karena pandemik Covid-19.

Dibuka kembali rute pelayaran Kokas –  Sorong, setelah pihak PT Belibis Papua Mandiri menghadap ke tim Covid-19 Sorong dan sesuai permintaan dari Pemda Fak-fak yang menginginkan agar aramada milik PT Belibis bisa beroperasi kembali. “Jadi ijin sudah ada, cuma ijin masuk dari Kokas ke Sorong harus lewat tim Covid Sorong,”ungkap ungkap Kepala Cabang PT Belibis Papua Mandiri Sorong, Usman ketika dihubungi Papua barat Pos lewat Whatsapp, Jumat (23/10).

Untuk jadwal keberangkatan, kata Usman, rute Kokas- Sorong mulai beroperasi Senin dan Kamis pukul 08.00 WIT, sedangkan untuk rute Sorong – Kokas beroperasi hari Selasa dan Jumat pukul 11.00 WIT.

Ditanya soal harga tiket, untuk kelas executive Rp 650.000 ,sedangkan untuk kelas vip Rp 750.000. Dimana bagi calon penumpang harus wajib mengunakan masker, menunjukkan hasil rapid test (non reaktif), surat izin masuk dari Satgas Sorong bagi penumpang Kokas tujuan Sorong.

Sementara kapasitas penumpang yang bisa dibawa masih dibatasi hanya 50 persen dari total seat yang tersedia di dalam kapal. “Untuk penumpang,  meski sudah dibatasi pun,  jumlah masyarakat yang mau mengunakan jasa penyebrangan dengan armada PT Belibis turut menurun. Kami hanya bisa muat 250 orang saja,  habis tidaknya tiket kami  tetap berangkat sesuai waktu yang ditentukan,” tuntasnya. [EKA-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *