Sahabat Gass Sudah Terbentuk di 5 Kabupaten 1 Kota, Tambrauw Hingga Kampung-kampung

Sorong, PbP – Mantan Bupati Kabupaten Tambrauw 2 Periode Gabriel Asem, SE.,M.S.i terus melakoni sejumlah langkah dalam rangka memastikan keseriusannya menghadapi kontestasi Pilkada Papua Barat Daya tahun 2024.

Mantan Bupati Tambrauw yang juga Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem, SE.,M.Si
Mantan Bupati Tambrauw yang juga Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem, SE.,M.Si

Selain melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik yang disusul intensnya upaya komunikasi politik, Gabriel juga masif melakukan sosialisasi di kalangan masyarakat akar rumput. Hal ini terbukti dengan terbentuknya tim-tim relawan di semua kabupaten kota yang ada di Provinsi PBD.

Sergius Hae, selaku ketua tim sukses, koalisi nusantara untuk pemenangan Bakal Calon Gubernur PBD Gabriel Asem mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim relawan yang dinamakan Sahabat Gass (Sahabat Gabriel Asem, SE.,M.Si), di 5 kabupaten dan 1 kota yang ada di Papua Barat Daya.

Pria yang akrab disapa Sergio ini menyebutkan, pembentukan Sahabat Gass sebagai bentuk persiapan pencalonan Gabriel Asem, sebagai calon gubenur PBD, sekaligus sebagai respon atas banyaknya dukungan yang datang dari sejumlah wilayah di Papua Barat Daya.

ketua tim sukses, koalisi nusantara untuk pemenangan Bakal Calon Gubernur PBD Gabriel Asem, Sergius Hae
Sergius Hae, selaku ketua tim sukses, koalisi nusantara untuk pemenangan Bakal Calon Gubernur PBD Gabriel Asem

“Dukungan untuk Pak Gabriel Asem sangat tinggi, dan hampir merata di semua kabupaten kota. Makanya kami bentuk tim yang namanya Sahabat Gass, supaya bisa terstruktur dan terkoordinir. Sejauh ini di 5 kabupaten 1 kota tim sudah terbentuk,” ujar Sergio, saat menggelar jumpa pers di salah satu Restaurant di Kota Sorong, Kamis (20/06/2024).

Sergio menyebutkan, Gabriel Asem merupakan sosok pemimpin yang sangat bersahaja, rendah hati dan berintegritas serta selalu menghargai perbedaan. Gabriel tidak perna membeda-bedakan suku, agama maupun ras saat menjadi pemimpin. Hal itu ia tunjukan saat menjadi Bupati Tambrauw selama 2 periode.

Selain itu, Gabriel juga menjadi salah satu pemimpin konservatif yang mampu mengharmonikan deru laju pembangunan dan keheningan alam, menghadirkan modernisasi pembangunan tanpa mengotori tradisi dan budaya leluhur. Hal inilah yang membuat Gabriel Asem dijuluki sebagai Bapak Pembangunan sekaligus Pemimpin Konservatif.

Sergio meyakini track record dan pola kepemimpinan yang telah ditunjukan Gabriel Asem, menjadi salah satu faktor utama penerimaan di kalangan masyarakat yang terungkap melalui banyaknya dukungan tersebut.

Gabriel Asem, sebut dia menjadi sosok yang sangat dirindukan masyarakat Papua Barat Daya untuk menjadi pemimpin demi menghadirkan harmoni pembangunan dan keseimbangan dalam entitas masyarakat PBD yang majemuk.

“Tentu masyarakat melihat sosok Bapak Gabriel Asem ini dari track recordnya selama memimpin di Tambrauw, dan ini terbukti beliau (Gabriel Asem) diterima dimana-mana. Dukungan mengalir terus setiap saat, dan kami sangat menghargai sekaligus mengapresiasi tingginya respon masyarakat,” sebut Sergio.

Lebih jauh ia mengungkapkan, khusus di Tambrauw sebagai daerah yang merasakan langsung sentuhan pelayanan seorang Gabriel Asem, respon masyarakat sangat tinggi. Antusiasme masyarakat untuk memberikan dukungan begitu luar biasa sampai ke distrik-distrik dan kampung-kampung. Ia mengaku telah merespon dukungan tersebut dengan membentuk tim yang menyebar di semua distrik dan kampung di wilayah Tambrauw.

“Intinya keluarga besar, masyarakat se-Kabupaten Tambrauw kami siap. Tim sudah kami bentuk, koordinator ada di 29 distrik dan 216 kampung semua siap. Tinggal menunggu jadwal pendaftaran ke KPU, maka kami akan kawal Bapak Gabriel Asem menuju gubernur Papua Barat Daya,” pungkasnya.

Untuk diketahui Gabriel Asem merupakan mantan Bupati Tambrauw 2 periode yang menjabat antara tahun 2012-2017 dan tahun 2017-2022. Gabriel dikenal sebagai Bapak Pembangunan karena menjadi peletak dasar pembangunan di Kabupaten Tambrauw.

Sepak terjang menjaga hutan dan ekosistem laut dan udara khususnya sejumlah habitat dilindungi juga sudah tidak diragukan lagi, julukan Tokoh Penjaga Hutan dan Pemimpin Konservasi pun melekat dalam pribadi Gabriel Asem.

Tercatat Gabriel Asem dipandang sebagai salah satu Bupati yang sukses di Papua Barat Daya. Diantara pencapaiannya adalah menjamin ketersediaan air bersih di 29 distrik dan 216 kampung, membuka akses jalan ke semua distrik, dan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) Warabiyai.

Selain itu, Gabriel juga berhasil membangun 8 tower telekomunikasi, pembangunan Bandara Werur di Distrik Bikar serta pembangunan Kantor Bupati Tambrauw. Gabriel juga konsen pada pengembangan ekonomi masyarakat dan peningkagan sumber daya manusia (SDM).

Ini dibuktikan setelah ia membangun asrama bagi mahasiswa Tambrauw di hampir semua kota studi.
Gabriel dalam kepemimpinannya banyak sekali mendapat penghargaan, salah satu penghargaan dari sekian banyak penghargaan lainnya yakni dianugerahi Satya Lencana Pembangunan oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada tahun 2017. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *