Samsudin Anggiluli Dinilai Sukses Bangun Sorsel

Sorong, PbP – Semua pembangunan infrastruktur pembangunan di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) , dinilai berjalan cukup sukses semasa Samsudin Anggiluli menjabat sebagai bupati. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Dewan Adat Suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan, Mikhel Momot.

Mikhel mengatakan, semua infrastruktur pembangunan baik itu jalan, fasilitas umum yang lain, sampai di bidang pendidikan dan kesehatan pun sudah berjalan baik. Hanya saja memang diakui Mikhel masih ada beberapa masyarakat yang kurang bisa membedakan, mana bagian yang merupakan tugas Kabupaten Sorsel dan mana bagian yang menjadi tugas pemerintah provinsi, maupun pusat.

“Semua pembangunan infrastruktur sudah berjalan dengan cukup baik, salah satunya jalan. Semasa Pak Samsudin Anggiluli menjadi bupati, sudah banyak jalan yang dibangun dengan baik. Hanya saja memang semuanya butuh proses. Kalaupun ada masyarakat yang mengatakan masih banyak jalan yang rusak, itu karena kurang memahami jalan mana yang menjadi jatahnya provinsi dan mana yang menjadi bagiannya kabupaten. Toh jalan yang rumah di Sorong Selatan itu bagiannya provinsi,” jelas Mikhel dari balik telephone genggamnya, Selasa (20/10).

Dari segi ekonomi pun menurut Mikhel, sedikit banyaknya Samsudin telah menaikkan taraf hidup warga Sorsel, dengan mengurangi jumlah pengangguran. Itu berarti juga jelas Mikhel, Samsudin telah berupaya berhasil memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sorsel.

Begitupun, lanjut Mikhel di bidang kesehatan dan pendidikan, dimana Samsudin dimasa jabatannya sudah berhasil membangun sejumlah sarana pendidikan dan kesehatan, salah satunya puskesmas di sejumlah distrik.

“Untuk pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan ini pasti berproses lah, apa lagi wakilnya nanti kan Alfons Desa, orang asli Sorsel yang berangkat dari dunia pemerintahan. Saya rasa pak Alfons paham apa yang harus dibenahi di Sorsel ini,” tambah Mikhel.

Berkaca dari apa yang telah dilakukan dalam periode kemarin, Mikhel merasa Samsudin yang kali ini didampingi Alfons Sesa layak diberikan kesempatan sekali lagi, untuk memimpin pemerintahan di Sorsel.

“Seperti yang saya bilang, semua pembangunan ini berproses dan hal itu sudah kita lihat pada periode kemarin. Sebenarnya saya yakin kalau proses pembangunan di Sorsel bisa lebih baik, jika saja pandemi Covid-19 tidak melanda seluruh dunia termasuk Sorong Selatan,” tandas Mikhel. [JOY-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *