Satu Rumah di Jalan Bubara Hangus Dilahap Api

Sorong, PbP – Warga Jalan Bubara, Kompleks Usahamina Kota Sorong, tiba-tiba panik setelah rumah milik salah satu warga bernama Martha, dilahap si jago merah, Jumat (23/8) sekitar pukul 09.30 WIT.

Melihat kejadian tersebut, warga setempat langsung bahu-membahu untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Karena terbatas peralatan, upaya yang dilakukan warga setempat nyaris tak berbuah apa-apa.

Api baru dapat dijinakkan, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Sayang, ketika api sudah berhasil dipadamkan, bagian atas rumah Martha hampir tidak bersisa akibat ganasnya si jago merah.

Plt. Kapolsek Sorong Kota, Iptu Gelora Tarigan yang ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, untuk sementara api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik (korsleting). 

Lanjut Tarigan, dari keterangan Martha, sesaat sebelum rumahnya terbakar, dia saat itu sedang memasak di dapur dan mendengar bunyi ledakan dari plafon salah satu kamarnya. 

Mendengar suara ledakan itu, jelas Tarigan, korban langsung meninggalkan makanan yang sedang ia masak, untuk pergi ke kamar dan mencari sumber bunyi ledakan tersebut. Sambung Tarigan, saat itu Martha terkejut setelah tiba di kamar dan mendapati plafon rumahnya sudah terbakar api. 

“Melihat api sedang membakar rumahnya, korban langsung ke luar untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangganya. Di situlah warga setempat kemudian melakukan upaya pemadaman,”jelas Tarigan sembari menambahkan bahwa api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIT.

Untungnya tambah Tarigan, tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam insiden kebakaran tersebut. Namun dipekirakan, korban mengalami kerugian jutaan Rupiah karena kebakaran ini. [GPS-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *