SC Buka Pendaftaran Peserta Rapimda dan Musda DPD II KNPI Tambrauw

Sorong, PbP – Sekretaris Steering Committee (SC) Rapimda dan Musda DPD II KNPI Kabupaten Tambrauw, Marko Kadakolo, mengimbau kepada OKP/OKPI dan KNPI distrik untuk segera melakukan pendaftaran, agar bisa menjadi peserta dalam pelaksanaan Rapimda dan Musda KNPI Tambraw yang akan berlangsung di Fef, pada Selasa (28/05/2024).

Sekretaris SC Marko Kadakolo
Sekretaris SC Marko Kadakolo

Marko yang ditemui awak media di salah satu Caffe di Kota Sorong, mengatakan, pembukaan pendaftaran dilakukan sejak Jumat (24/05/2024), dan masih terus dibuka hingga pelaksanaan Musda dilangsungkan.

“Hari ini, Jumat 24 Mei 2024, kami pengurus DPD I KNPI Papua Barat Daya, bersama pengurus carateker dan panitia pelaksana Rapimda dan Musda DPD II KNPI Tambrauw, membuka pendaftaran, bagi Cipayung, OKP, OKPI hingga KNPI Distrik untuk bisa menjadi peserta dalam kegiatan Rapimda dan Musda DPD II KNPI Tambrauw yang akan berlangsung pada Selasa, 28 Mei 2024,” ujar Marko Kadakolo.

Marko menyebut, ada sekitar 90 OKP, OKPI yang terdaftar di DPD I KNPI Papua Barat Daya. Kemudian ada sekitar 29 KNPI Distrik di wilayah Tambrauw, ditambah Cipayung. Ia mengimbau agar segera melakukan pendaftaran, supaya bisa turut ambil bagian dalam kegiatan dimaksud. Pendaftaran, lanjut dia, dilakukan melalui SC dengan menyertakan persyaratan sesuai dengan AD/ART organisasi KNPI.

“Kami minta saat pendaftaran dapat disertakan dengan persyaratan sesuai AD/ART, khususnya terkait mandat organisasi harus disiapkan dengan baik. Hal ini penting supaya pelaksanaan Rapimda dan Musda DPD II KNPI Tambrauw bisa berjalan aman dan lancar,” sebut Marko.

Marko yang didampingi pengurus KNPI, pimpinan sejumlah OKP, OKPI dan Cipayung menjelaskan, agenda Rapimda yakni untuk mendata sekaligus mengecek semua OKP, OKPI, hingga KNPI Distrik sebagai pemilik suara.

Selain itu pada Rapimda juga dilakukan pengecekan dan persiapan pelaksanaan Musda. Sedangkan untuk Musda sendiri agendanya untuk pemilihan ketua dan sekretaris sesuai mekanisme organisasi, untuk bisa melaksanakan tugas sebagai pengurus defenitif DPD II KNPI Tambrauw kedepannya.

“Dari SC, kami sudah berkoordinasi dengan pengurus karateker DPD II Tambrauw, juga panitia pelakana, kami upayakan kalau tidak ada kendala maka Rapimda dan Musda ini bisa dilakukan satu atau dua hari saja. Kalaupun ada dinamika didalam forum, saya pikir itu hal biasa dan kita upayakan memaksimalkan waktu yang ada,” sebut Marko.

Sementara, Ketua Karateker DPD II KNPI Tambrauw Roy Yesnath menyebut, agenda Rapimda dan Musda DPD II KNPI Tambrauw ini terlaksana sesuai dengan hasil rapat Pleno yang digelar pada 4 Mei 2024. Dimana dalam rapat pleno tersebut, disepakati jadwal pelaksanaan Rapim dan Musda yang diagendakan dilaksanakan satu kali.

Karateker Ketua DPD II KNPI Tambrauw Roy Yesnath
Karateker Ketua DPD II KNPI Tambrauw Roy Yesnath

“Saya selaku ketua karateker KNPI Tambrauw menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada DPD I KNPI Papua Barat Daya, yang telah mempercayakan saya dalam tugas ini, khususnya dalam menyiapkan pelaksanaan Rapim dan Musda.

Sejumlah tahapan sudah kami laksanakan, menuju Rapimda dan Musda yang kami agendakan terlaksana pada Selasa 28 Mei 2024,” ujar Roy.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tambrauw, dan semua pihak, atas kerjasama dan komunikasi yang terjalin baik. Ia berharap pelakaanaan Rapim dan Musda DPD KNPI Tambrauw kali ini berjalan sukses.

“Kami akui selama menjabat sebagai karateker masih banyak kekurangan. Namun dengan adanya Musda, ini tentu menjadi sebuah langkah maju, untuk bagaimana memajukan pemuda di Tambrauw. Kami berharap pelaksanaan Rapim dan Musda ini berjalan dengan baik, sehingga bisa menghasilkan pemimpin organisasi, juga calon pemimpin masa depan Tambrauw yang berkualitas,” pungkasnya. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *