Semua Distrik di Kota Sorong Zona Merah Covid-19  

Sorong, PbP – Masyarakat Kota Sorong harus tetap waspada dengan penularan  virus corona atau Covid-19 yang  semakin menakutkan.  Pasalnya, penyebaran virus corona di Kota Sorong terus bertambah.

Buktinya, Kota Sorong kembali terkonfirmasi 33 orang kasus positif baru dari 255 sample yang diterima tim GUSTU Percepatan Penanganan COVID-19  di Balitbangkes Makasar, Rabu (26/8).

“Kami telah menerima hasil pemeriksaan sampel dari laboratorium Makassar sebanyak 255 sampel. Hasilnya,  33 sampel  dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Sorong kini naik menjadi 364 kasus,”  ungkap Jubir Gusti COVID-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku saat jumpa pers di posko, Rabu (26/8).

Selain adanya penambahan kasus positif baru, kata  Ruddy, Kota Sorong juga ada penambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 10 orang, sehingga total pasien  dari COVID-19  sebanyak  268 orang.

Kasus terkonfirmasi positif di Kota Sorong, sambung  Ruddy, sudah tersebar di 10 distrik  di Kota Sorong. Semua distrik sudah masuk zona merah penyebaran COVID-19. Kategori tersebut diberikan karena semua distrik  di Kota Sorong sudah terdapat kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kasus terkonfirmasi positif COVID-19, sudah menyebar di semua distrik yang ada di Kota Sorong. Hal ini mengakibatkan 10 distrik tersebut sudah merupakan zona merah penyebaran COVID-19,” terangnya.

Ditambahkan Ruddy, berdasarkan update terbaru penyebaran COVID-19 Kota Sorong, jumlah orang yang melakukan kontak erat sebanyak 2.492, yang sudah menjalani proses karantina sebanyak 40 orang dan discharded sebanyak 2.452 orang.

Kemudian suspect sebanyak 430 orang, yang sudah menjalani proses karantina 20 orang,   dirawat 5 orang dan discharded 405 orang. “Selanjutnya probable 5 orang, hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 364 orang dan negatif 1965. Sementara yang sembuh naik menjadi 268 orang. Meninggal dunia RT-PCR (+) 6 orang, RT-PCR (-) 4 orang dan probable suspek 5 orang,” tandasnya.

Dengan adanya penambahan kasus positif baru di Kota Sorong dan telah terjadi transmisi lokal,   masyarakat kembali diimbau untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat”Perlu diketahui untuk  memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Sorong merupakan tanggung jawab semua pihak,”kata Ruddy Laku. [JEF-DR]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *