Serbuan Vaksinasi TNI AL Pasmar 3 Sasar Masyarakat Maritim di Kabupaten Sorong

Sorong, PbP – Pandemi COVID-19 gelombang kedua di Indonesia terus memakan korban.  Satuan Tugas COVID-19  melaporkan tambahan kasus baru sebanyak 34.257 kasus positif . Dan  sebanyak 32.217 pasien sembuh serta  1.338 kasus meninggal.  Data penanganan Corona ini diperbarui Satgas COVID-19 setiap hari per pukul 12.00 WIB.

Total positif Corona secara kumulatif  berjumlah 2.911.733 dan kasus sembuh kumulatif sebanyak 2.293.875. Sementara itu, hingga hari ini, tercatat pasien Corona yang meninggal di RI mencapai 74.920 orang.

Melihat semakin cepatnya penularan COVID-19, kebijakan pun diambil pemerintah pusat dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Kebijakan tersebut secara berjenjang kemudian diterapkan di daerah-daerah yang angka penularan COVID-19 terus bertambah.

Tidak hanya itu,Pemerintah pun terus mengenjot pemberian vaksinasi buat masyarakat. Vaksinasi sendiri merupakan  pemberian Vaksin dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Caption: Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan Pasmar 3 TNI AL di Alun-Alun Aimas, Senin (19/7/2021). Foto: Istimewa
Caption: Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI AL Pasmar 3  di Alun-Alun Aimas, Senin (19/7/2021). Foto: Istimewa

Untuk itulah, Prajurit Pasmar 3 turut pula berjibaku mempercepat proses vaksinasi. Senin (19/7/2021) Pasmar 3 melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL kepada masyarakat maritim untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut bertempat di Alun-alun Kota Baru Aimas, Sorong, Papua Barat.

Dari siaran pers yang diterima Papua barat Pos, diketahui kegiatan serbuan vaksinasi tersebut langsung dihadiri oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Laksda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Wilhelmus Lingitubun, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE,. M.I. Pol., M.M, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, SIK, MH, Kapolres Kabupaten Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan serta seluruh pejabat daerah yang hadir.

Dalam sambutannya Gubernur Dominggus Mandacan mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI Polri yang berada di wilayah Sorong dan tenaga kesehatan yang telah membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sorong yang kita cintai dan banggakan ini.

Lebih lanjut, gubernur sampaikan  untuk kasus Covid-19 di Provinsi Papua Barat sendiri telah mencapai 10.000 orang perharinya di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat dan untuk wilayah Sorong sendiri data grafik Covid-19 yang dirangkum oleh dinas kesehatan mengalami penurunan dilihat dari jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

Caption: Warga yang tampak bersemengat mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan Pasmar 3 TNI AL di Alun-Alun Aimas, Senin (19/7/2021). Foto: Istimewa
Caption: Warga yang tampak bersemengat mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI AL Pasmar 3  di Alun-Alun Aimas, Senin (19/7/2021). Foto: Istimewa

Disela-sela kegiatan Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi mengatakan Pasmar 3 mendukung program pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi secara masif untuk mencapai Herd Immunity pada masyarakat sesuai dengan arahan  Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M.,

TNI AL totalitas dalam memerangi Covid-19 sesuai program pemerintah untuk dapat melakukan vaksinasi dengan target 1 juta sehari diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan yang memungkinkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga ke pulau-pulau terpencil dan terluar.

Diakhir kegiatan vaksinasi tersebut,  dilakukan  penyerahan bantuan masker serta paket sembako oleh Gubernur Papua Barat kepada masyarakat yang divaksin. Selama pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. [EYE]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *