SKK Migas Bersama KKKS Petrogas (Island) Ltd. Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi Piarawi #1

Sorong, PbP – SKK Migas bersama KKKS Petrogas (Island) Ltd. melakukan tajak sumur eksplorasi Piarawi #1 di Wilayah Kerja Kepala Burung, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu (21/1). Sumur Piarawi #1 merupakan sumur eksplorasi yang dibor Petrogas (Island) Ltd. di bawah Komitmen Kerja Pasti Wilayah Kerja Salawati dalam Kontrak Kerja Sama dengan pemerintah Republik Indonesia.

Kegiatan tajak ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas ESDM, Transmigrasi, dan Tenaga Kerja Provinsi Papua Barat Daya, Suroso; Staf Ahli Bidang Pembangunan Kabupaten Sorong, Markus Karath; Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku, Subagyo; Perwakilan Koramil Seget, Pelda Yudi; Kapolsek Seget, Iptu Herianto; Kabag Ops. Polres Sorong, Kompol Sofyan Effendi; Perwakilan Kepala Distrik Salawati Tengah, Obet Klem; dan Kapala Distrik Salawati Selatan, Amiruddin Umalelen.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas ESDM, Transmigrasi, dan Tenaga Kerja Provinsi Papua Barat Daya, Suroso menyampaikan dukungannya, “Kami dari Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Petrogas (Island) Ltd. Kita semua menyadari bahwa sumber daya alam yang kita miliki ini tentu harus dikelola dengan baik, yang nantinya diharapkan dapat bermuara pada kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat di wilayah Salawati ini,” terangnya.

Pengeboran sumur Piarawi #1 direncanakan akan mencapai kedalaman 10,692 ftMD RKB dengan profil vertical well menggunakan rig yang berkekuatan 2.000 HP. Diperkirakan pengeboran ini akan memakan waktu sekitar dua bulan.

“Ini merupakan upaya pengembangan lapangan berkesinambungan di Wilayah Kerja Salawati dan diharapkan hasil pengeboran ini dapat berhasil menemukan cadangan migas baru yang kemudian akan diproduksikan untuk menambah produksi Petrogas (Island) Ltd., serta memberikan kontribusi bagi produksi migas nasional. Dalam pelaksanaannya, pengeboran ini dapat terlaksana berkat sinergi yang baik antara Petrogas (Island) Ltd., SKK Migas, dan pemangku kepentingan, terutama pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan Kabupaten Sorong. Kami harapkan sinergi dan dukungan dari para pemangku kepentingan dapat terus diberikan untuk kelancaran dari pelaksanaan pengeboran ini,” jelas General Manager Petrogas (Island) Ltd., Afar Alzubaid Mbai.

Dalam menjalankan persiapan dan menerapkan strategi pelaksanaan kegiatan pengeboran sumur Piarawi #1 ini, Petrogas (Island) Ltd. senantiasa selalu mengedepankan aspek Kesehatan, Keselamatan Kerja, dan Lingkungan (K3L).

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *