Sorotan dari MUI Sorong Untuk Ma’ruf Amin Sudah Selesai

Manokwari, TP – Pernyataan MUI Sorong yang menyoroti pencalonan K.H. Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum MUI sebagai calon wakil presiden nomor urut 1 yang sempat viral di media sosial, sudah diselesaikan secara baik.

Ketua Bidang Seni dan Budaya MUI Pusat, DR. K.H. Shodikun menegaskan, kasus MUI Sorong itu bukan teguran, tetapi bersifat pemberitahuan. Untuk itu, ia berharap pimpinan MUI di seluruh tingkatan, tidak mengundang pro dan kontra.

Sebab, jelas Shodikun, dalam kepengutusan organisasi MUI jika dibandingkan ormas-ormas lain, maka MUI merupakan tenda besar umat.

“Kasus ini sudah selesai dan sebenarnya tidak ada masalah. Tidak hanya Sorong sebenarnya, tetapi berkat komunikasi yang bijaksana dan arif, dari Ketua Umum ini dari Papua Barat, sudah mengubah pernyataannya  dan sudah direspon MUI Pusat dalam rapat Selasa lalu,” ungkap Shodikun kepada para wartawan di salah satu hotel di Manokwari, Sabtu (15/6).

Sementara Ketua Umum MUI Provinsi Papua Barat, Ahmad Nausrau menjelaskan, terkait surat pernyataan MUI Sorong tentang pencalonan Ma’ruf Amin, secara keorganisasian, dirinya meminta supaya tetap menjadi pedoman MUI.

Ahmad Nausrau

“Saya selaku Ketua MUI Papua Barat mengingatkan beliau, sikap kita menegakkan amar ma’ruf nahi munkar itu tetap harus menjadi pedoman MUI. Tetapi, dalam proses ini memang harus ada etika yang harus dijaga, terutama apa yang selalu disampaikan bahwa MUI sebagai wadah umat yang menaungi semua ormas Islam, dalam menyampaikan hal-hal, harus ada etika,” tandas Nausrau.

Menurutnya, hal itu sudah diklarifikasikan MUI Sorong, dimana ada surat klarifikasi yang telah disampaikan sebelumnya dan sempat viral serta kontroversi maupun menimbulkan pertanyaan dari masyarakat. “Tapi pada dasarnya, itu sudah selesai,” tegasnya. [CR45-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *