Suara Dari Mahasiswa dan Pemuda Malamoi

Sorong, PbP – Meski banyak pihak yang mengkritisi dan mencibir pembangunan di Kota Sorong, baik melalui media sosial hingga media massa, namun tidak demikian dengan sekelompok pemuda yang tergabung dalam Kelompok Mahasiswa dan Pemuda Malamoi Kota Studi Manokwari.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sorong ke-20, Jumat (28/2), para mahasiswa dan pemuda Malamoi ini dengan besar hati mendukung dan mengajak masyarakat, untuk ikut serta memberikan dukungan terhadap segala kebijakan pembangunan di Kota Sorong.

Koordinator Mahasiswa dan Pemuda Malamoi Kota Studi Manokwari, Yosias Yadanfle, yang ditemui di Kantor Wali Kota usai upacara perayaan HUT Kota Sorong menjelaskan, saat ini marak terjadi sorotan terhadap pembangunan di Kota Sorong, seperti Pasar Modern Rufei yang sementara dikembangkan untuk menjadi pasar termegah di Papua Barat.

“Hal ini sangat kami sayangkan, sehingga kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sorong, kami berharap jangan mendengar isu-isu dari manapun yang hanya ingin memperlambat proses pembangunan di daerah yang kita cintai ini,”ujarnya.

Ditambahkannya, masyarakat seharusnya tahu bahwa pembangunan Pasar Modern Rufei tak pernah berharap sepeserpun dana bantuan dari pemerintah pusat, namun hanya mengandalkan APBD Kota Sorong.

“Sehingga wajar saja proses pembangunan pasar ini membutuhkan waktu yang cukup lama,”imbuhnya.

Oleh karena itu, mereka sebagai pemuda Malamoi berharap kepada masyarakat, agar ikut mendukung dan membantu, serta menopang Pemerintah Kota Sorong dalam proses pembangunan, agar dapat dimanfaatkan untuk masa depan bersama dan kepentingan anak cucu ke depan.

Ditanaya hal yang melatar belakangi mereka untuk menyampaikan dukungan tersebut, kata dia, mereka terpangil untuk melihat maraknya perkembangan di media sosial, maupun media massa terkait dengan pembangunan yang ada di Kota Sorong.

Menurut dia, mereka tergerak untuk mengajak masyarakat agar ikut mendukung bukan menolak, karena semua proses pembangunan tentunya akan dimanfaatkan juga oleh masyarakat suatu saat nanti.

“Dan bukan hanya pasar saja, namun kami mahasiswa dan pemuda mendukung semua kebijakan pemerintah untuk perbaikan pembangunan ke depanya,”tuntasnya. [JEF-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *