Suasana Haru, Warnai Serah Terima Jabatan Wakapolres Raja Ampat

Waisai, PbP Kepolisian Raja Ampat menggelar serah terima jabatan wakapolres, dari pejabat lama Kompol Anjar Purwoko, SH., S.IK., MH kepada pejabat baru, Kompol Muhammad Nur S, di Aula Patriatama, Rabu (15/1). Suasana haru seketika tercipta, mewarnai serah terima sekaligus lepas sambut tersebut.

Serah terima jabatan wakapolres ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Papua Barat nomo: KEP /01 /I /2020, dimana pejabat yang lama diangkat dalam menduduki jabatan terbaru sebagai kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Papua Barat, sedangkan jabatan Wakapolres Raja Ampat dipercayakan kepada Kompol Muhammad Nur S, yang sebelumnya menduduki jabatan Kabagren Polres Sorong Selatan (Sorsel).

Dalam amanatnya, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre J. W Manuputty, S.IK mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan momen penting dalam memelihara, serta meningkatkan kinerja Polri. Bukan itu saja, menurut kapolres, serah terima jabatan juga merupakan sarana efektif dalam penyegaran kondisi satuan, agar mampu mengantisipasi perubahan yang terjadi. 

“Kita harus sadari, di era pemekaran daerah pasti terjadi perubahan yang sangat berarti di segala aspek. Tentu perubahan ini tidak akan terlepas dari pengaruh perkembangan lingkungan, serta menimbulkan dampak. Maka ini harus menjadi perhatian, agar tercipta hubungan yang akrab antara polri dan masyarakat,”ujarnya.

Kapolres juga minta agar melakukan pemetaan persoalan yang sedang dihadapi di daerah Raja Ampat, baik di dalam internal, maupun eksternal Polres Raja Ampat, sehingga satuan ini bisa tampil secara optimal. Apalagi kata kapolres, Polres Raja Ampat bagian integral dari kekuatan Polri. Untuk itu, seluruh personil harus dapat melaksanakan tugas kepolisian.

“Kepada pejabat lama, Kompol Anjar Purwoko saya ucapkan banyak terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru. Begitupula untuk pejabat baru, segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan yang ada. Saya yakin dan percaya, bekal yang dimiliki akan mampu meningkatkan kiprah Polri di Raja Ampat,”tutup kapolres. [TLS-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *