Tim Penyemprotan Jalani Rapid Test

Sorong, PbP – Sekitar 12 orang tim Penyemprotan gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan COVID-19 Kota Sorong, menjalani rapid test atau tes cepat di Gedung Samu Siret, Rabu (20/5).

Koordinator Tim Survelens Gustu, Jeni Isir saat diwawancara menjelaskan,  tim tersebut perlu dilakukan rapid tes, karena selama ini yang turun langsung ke orang yang terpapar COVID-19 dan dinilai sangat beresiko, sehingga perlu dilakukan tes cepat ini.

“Hal ini untuk memastikan saja apakah benar-benar mereka sehat atau tidak,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada sekitar 12 orang yang mengikuti rapid test, diantaranya  11 orang petugas penyemprotan dan 1 orang sopir ambulans yang sering mengangkut pasien COVID-19.

“Untuk hasilnya sementara saya belum buka kepada publik dan rahasia,  karena hasilnya sendiri akan kita sampaikan langsung kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Sementara, tambah dia, petugas medis yang melayani tes rapid adalah tim khusus yang dibentuk dari dinas kesehatan dengan nama tim analis yang direkrut dari Puskesmas Remu 2 orang, Puskesmas Klasaman 1 orang dan Puskesmas Sorong Timur 1 orang.

“Jadi jumlahnya ada 5 orang. Tim ini yang siap melayani kelompok-kelompok rentan ataupun permintaan dari lembaga tertentu siap untuk melayani,” tuntasnya. [JEF-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *