Tinjau Pelaksanaan TMMD, Aslat Kasad Dihibur Tarian Lagu Sajojo

Waisai, PbP – Aslat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Mayjen TNI Harianto didampangi oleh Kasdam XVIII/Kasuari Papua Barat, Brigjen TNI Ferry Zein turun meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 Kodim 1805/Raja Ampat yang ada di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit Raja Ampat, Selasa (21/7/20).

Setibanya ditempat lokasi TMMD ke-108, Aslat Kasat beserta rombongan, disambut tari-tarian adat khas di Kampung Warsambin Raja Ampat. Tidak hanya itu, rombongan juga dihibur musik tradisional dengan salah satu lagu Sajojo. Tapi, sebelum ke lokasi Aslat Kasat sudah lebih dulu lakukan pertemuan dengan pemerintah daerah paparkan TMMD.

“Kunjungan kerja saya ke Raja Ampat ini, untuk melihat progres pelaksanaan TMMD ke- 108 di Kampung Warsambin. Sesuai rencana, tanggal 28 July 2020 besok TMMD sudah harus tuntas dan diserahkan. Dengan itu saya harus lakukan pengecekan secara langsung ke lokasi TMMD,” jelas Aslat Kasat, Harianto di Warsambin Teluk Mayalibit, kemarin.

Menurutnya, TMMD ke- 108 yang dipusatkan di Kampung Warsambin telah berjalan sesuai apa yang direncanakan dan dipaparkan oleh Kodim 1805/Raja Ampat. Tinggal tunggu satu minggu kedepan, semua sasaran fisik pembangunan di sempurnakan oleh anggota satgas TMMD. Dan yang perlu di antisipasi hanya persoalan cuaca yang tak menentu.

“Kita bisa lihat, Raja Ampat ini masih tergolong daerah terpencil dan terisolir, dimana kampung berjauhan. Dengan itu, saya sudah perintahkan Dandim terus koordinasi ke pemerintah daerah supaya TMMD berlanjut. Artinya jangan tunggu program, sebab TMMD hanya satu kali setahun, sehingga pembangunan cepat berkembang di Raja Ampat,” tutupnya. [TLS-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *