TMMD di Kampung Warsambin Berakhir

Waisai, PbP –  Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 tahun 2020 di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit resmi di tutup. Komando Distrik Militer (Kodim) 1805 Raja Ampat menyerahkan hasil TMMD ke – 108 terhadap pemerintah daerah berlangsung di Balai Wayag, Rabu (29/7).

Hasil TMMD 2020 ini diserahkan langsung oleh Dandim 1805, Letkol Inf Josep Paulus Kaiba ke Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE yang disaksikan oleh ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, Kasat Sabhara Kepolisian Raja Ampat, Iptu Laode A. Ridwan beserta pimpinan OPD di Pemkab Raja Ampat.

Dandim melaporkan bahwa dasar pelaksanaan penutupan TMMD ini, ST Danrem 181/ PVT No. 328/2020 tanggal 24 Juli 2020. Dimana tujuan kegiatan TMMD, membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat kegiatan sasaran fisik di Kampung Warsambin, Teluk Mayalibit Raja Ampat.

Adapun program TMMD sudah dilaksanakan di Warsambin yakni pembangunan rumah type 36 sebanyak 4 unit, MCK 2 unit dan pembangunan PAUD 1 unit terdiri dari 2 ruangan belajar. Tidak hanya itu, Satgas TMMD juga lakukan non- fisik yaitu wawasan bela negara, pencegahan Covid – 19, pertanian dan lainnya.

Sambutan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra yang dibacakan oleh Bupati, Abdul Faris Umlati menjelaskan, TMMD ke 108 adalah wujud pengabdian TNI bersinergi sama kementerian maupun kepada lembaga lainnya. Hal ini tak lain, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah.

Sehingga, kata dia, tercapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat terutama di daerah terpencil dan pelosok perbatasan, sama pulau terluar. “Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus senantiasa kerjasama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan kedepan”, ajaknya.

 

Lanjutnya, kegiatan TMMD ini dilaksanakan 30 hari ini dimulai tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020, dan telah berhasil menyelesaikan berbagai sasaran fisik dan sasaran non- fisik di lokasi. Meski pun TMMD berakhir, Satgas tetap pertahankan kebersamaan gotong- royong dan silaturahmi TNI sama rakyat.

“Kemudian, tingkatkan semangat bekerja serta membangun untuk kepentingan bersama, juga memelihara nilai-nilai persatuan demi menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI. Pelihara hasil TMMD ini dengan sebaik-baiknya agar dapat di nikmati dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat dari waktu ke waktu,” tutupnya. [TLS-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *