Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Sorong, PbP – Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama Kabupaten Sorong menggelar deklarasi mendukung pelaksanaan Pemilu damai 2024. Menolak politik identitas dan profokasi guna menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Papua Barat Daya tetap aman dan kondusif.

Adapun isi deklarasi tokoh masyarakat, adat dan agama yang di gelar di gedung Kesbangpol Kabupaten Sorong, Kamis (8/2/2024).Yakni, mendukung pemilu yang aman dan damai, menolak segala bentuk provokasi, menolak politik identitas, menjaga situasi keamanan di wilayah Provinsi Papua Barat Daya dan meminta kepada aparat keamanan dan lembaga penyelenggara untuk tetap Netral.

Ketua Suku lintas Nusantara Kabupaten Sorong, Daut Gerson Yable mengatakan, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasa dan stabilitas keamanan menjelang pemilu 2024 atau sesudah Pemilu sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini.

“ Mewujudkan Pemilu yang aman, tertip, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata tugas kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu,” kata Daut.

Daut menilai, bahwa kegiatan Deklarasi itu sangat strategis dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif pada Pemilu 2024. [MPS]

 

 

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *