ULP Gandeng LKPP Sosialisasi SPSE Versi 4.3 Pengadaan Barang

Waisai, PbP  –  Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Raja Ampat, melakukan sosialisasi dan pelatihan SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) Versi Terbaru 4.3, di Gedung Wanita Waisai, Selasa (18/6). Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini, tim teknis dari direktorat pengembangan SPSE LKPP Jakarta Pusat.

Sekda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si, ketika membuka kegiatan mengutarakan, pengadaan barang dan jasa dalam lingkungan pemerintahan merupakan jenis pelayanan umum yang paling sering mendapatkan sorotan publik. Karena itu, LKPP terus melakukan pengembangan aplikasi memenuhi tuntutan perubahan perkembangan.

Aplikasi ini kata sekda, sesuai perkembangan dari teknologi dalam percepatan pengadaan barang dan jasa yang lebih transparan, terbuka, akuntabel.

Maka dari itu, diminta semua pejabat di perkenalkan sistem 4.3 baru hasil pembaharuan. Seperti pembaharuan dalam aplikasi SPSE, mulai dari teknis penggunaan sampai dengan regulasi yang mengatur.

Lanjut sekda, diterbitkanya Peraturan Presiden (Pelpres) nomor 16 tahun 2018 terkait pengadaan barang dan jasa, pemerintahan membawa suasana terbaru bagi dunia pengadaan. Dimana aplikasi SPSE jadi media melakukan proses pengadaan yang dilakukan oleh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah seluruh Indonesia.

“Kelebihan aplikasi SPSE versi 4.3 ini, dokumen lelang dibuat secara elektronik. Dalam aplikasi SPSE, syarat penawaran terperinci, serta proses evaluasi harga juga koreksi aritmatik, dilakukan secara otomatis oleh aplikasi ini. SPSE menginformasikan secara terperinci hasil evaluasi lebih transparan bagi masyarakat,”terang sekda.

Dia berharap, setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat meningkatkan kompetensi pada pelaksanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa. Para peserta juga diharapkan bisa memahami gambaran umum pengadaan, prinsip-prinsip dasar dan kebijakan umum, kode etik, serta dasar hukum atau peraturan-peraturan yang terkait. [TLS-HM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *