Usai Pelantikan Bapera Maybrat, Sampah Terlihat Berserakan di Pendopo Vaitmayaf

Kumurkek, PbP – Sampah terlihat berserakan di sekitar pendopo di Vaitmayaf Kumurkek Kabupaten Maybrat usai pelantikan Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Rabu (8/6).

Salah satu pengunjung merasa tidak enak melihat kondisi di pendopo yang berserakan sampah. “Jeleknya dilihat Pendopo Vaitmayaf. Padahal, tempat ini biasanya digunakan orang bersantai atau olah raga pagi dan sore, tapi malah dipenuhi dengan bekas kotak nasi, botol air minum dan lainya,” kata salah satu pengunjung, Yosep kepada media ini di Kumurkek Rabu, (9/6).

Sampah sisa acara pelantikan pengurus Bapera Kabupaten Maybrat yang tidak dibersihkan. Foto: PbP/ESE
Sampah sisa acara pelantikan pengurus Bapera Kabupaten Maybrat yang tidak dibersihkan. Foto: PbP/ESE

Sampah yang berserakan di sekitar Pendopo adalah sampah rangkaian kegiatan Pelantikan DPD Bapera Kabupaten Maybrat yang digelar Senin, (7/6) lalu, namun tidak langsung dibersihkan.

Yosep menyayangkan sikap panitia penyelenggara yang dinilai tidak bertanggung jawab. Sampah yang berserakan terlihat di dalam dan luar pendopo. “Ini kan sudah dua hari berlalu, seharusnya sudah dibersihkan, tapi entah mengapa sampai saat ini tak kunjung dibersihkan panitia sungguh tidak bertanggung jawab,”ucapnya.

Pantauan media ini pukul 11.00 Wit, sampah plastik, kemasan kotak makan serta minuman, dan lainnya nampak berserakan di dalam dan luar pendopo.

Sampah yang berserakan di Pendopo usai pelantikan Pengurus Bapera Maybrat. Foto: PbP/ESE
Sampah yang berserakan di Pendopo usai pelantikan Pengurus Bapera Maybrat. Foto: PbP/ESE

Ketua Bapera Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu, S.Sos, M.Si yang berusaha dihubungi media ini via WhatApp terkait keluhan tumpukan sampah berserakan di pendopo Vaitmayaf telah menerima pesan,  namun tidak membalas. [ESE-SF]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *