Vaksin Covid-19 Diprioritaskan Bagi Tenaga Medis

Manokwari, PbP – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengatakan, Vaksin Covid-19  yang didistribusikan PT Bio Farma ke Provinsi ini diprioritaskan bagi tenaga medis atau tenaga kesehatan (Nakes).

“Vaksin ini didistribusikan ke seluruh provinsi termasuk kita di Papua Barat, dengan demikian hari ini kita terima itu ada 7.160 vaksin dalam empat box, vaksin kita terima tetapi belum gunakan,  kita amankan (menyimpan, red) dulu menunggu persetujuan dari Balai POM,  ketika sudah diberikan izin baru digunakan,’’ kata Dominggus Mandacan kepada wartawan di Bandar Udara Rendani Manokwari, Selasa (5/1).

Gubernur menjelaskan, vaksin Covid-19 yang telah tiba ini sasaran pertama digunakan adalah petugas medis  yang bertugas melayani pasien Covid-19 dan jika masih tercukupi akan digunakan untuk petugas pelayanan public seperti TNI dan Polri yang selalu berada dalam kerumunan orang.

‘’Jumlah 7. 160 ini untuk petugas medis belum cukup juga,  masih kurang,  sasaran kita pertama untuk tingkat provinsi dan kabupaten atau kota yang angka positif Covidnya tinggi,  atau daerah yang kerumunan masyarakat dari sisi penerbangan transportasi keluar – masuk juga kita prioritaskan, namun ini kita prioritaskan Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong,’’ tambah  Dominggus Mandacan.

Menurutnya, proritas petugas medis dan petugas publik di vaksin terlebih dahulu supaya petugas dapat melayani berbagai aktivitas masyarakat,  dan pada akhirnya nanti semua mendapatkan sasaran vaksin. [ARS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *