Wabup: Masyarakat Harus Mendukung Pembangunan Wisata

Tambrauw, PbP – Wakil Bupati Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam, SH mengharapkan   masyarakat mendukung proses pembangunan, khususnya pembangunan potensi wisata di Tambrauw.

Wabup menjelaskan  bahwa pembangunan wisata  lebih mengedepankan aspek pemberdayaan masyarakat dengan terlibat secara langsung dalam pembangunan tersebut.

“Jadi saya  berharap agar  masyarakat  tidak  menghambat pembangunan wisata ,  karena ini untuk masyarakat nantinya,” kata Wabup  kepada Papua barat Pos  di Sausapor, Selasa (8/9).

Dengan adanya pembangunan sector wisata, kata Wabup, akan bis meningkatkan ekonomi masyarakat. Alasannya, kata Wabup, ketika potensi wisata selesai  dibangun, yang menjadi  aktor pengelola bukanlah pemerintah melainkan masyarakat.

Masyarakat Tambrauw, kata Wabup,  sudah saatnya menyiapkan diri  untuk mengelola aset wisata yang ada.  “Masyarakat juga harus  membuka diri dengan mendukung pembangunan wisata . Ini  demi pemberdayaan sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat Tambrauw,”tandasnya. [JVN-DR]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *