Wali Kota akan Proses Hukum Penyebar Hoax Kematian Istrinya

Sorong, PbP – Berita hoax soal meninggalnya istri Wali Kota Sorong, Petronela Kambuaya, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Sorong, tersebar luas dan meramaikan publik kota dan juga jagad maya.

Bagaimana tidak, Petronela Kambuaya yang sampai saat ini masih sehat beraktivitas, tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia dan tanpa diketahui pasti waktu dan tempatnya meninggal. Mengenai hal ini, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM, selaku suami mengaku akan memproses hukum penyebar hoax tersebut.

“Saya sudah lapor ke Kapolres Sorong Kota secara lisan, namun secara fisik atau secara langsung dalam bentuk laporan polisi belum dilakukan, karena ada beberapa kesibukan selama ini,”kata wali kota, saat di temui di kantornya, Rabu (30/10).

Menurut wali kota, mereka sudah mengantongi atau mengetahui secara pasti siapa pelaku penyebar hoax tersebut, berdasarkan data yang ia pegang.

“Semua data ada, jadi pastinya kami akan proses hukum karena telah membuat kami keluarga resah dengan informasi yang beredar dan akan kita serahkan kepada pihak berwajib, untuk menelusuri benang merahnya sampai di mana,”tegas Lambert.

Sebelumnya informasi meninggalnya Petronela Kambuaya, awalnya beredar melalui sebuah pesan di sosial media WhatsApp dan facebook, pada tanggal 25 Oktober 2019, yang kemudian disebarkan oleh orang-orang dan sempat viral di kalangan masyarakat hingga ke telinga Wali Kota Sorong. Hal ini tentunya membuat pihak keluarga terganggu dan marah akan informasi yang tidak benar tersebut. [JEF-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *