Walikota Berharap P4GN Seriusi Narkoba Di Kota Sorong

Sorong,PbP – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM melantik Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kota Sorong, di Vega Hotel, Rabu (23/9).  Dalam arahannya, Walikota Sorong, berharap dengan adanya pembentukan Satgas dari BNN Papua Barat tersebut untuk Seriusi penanganan Narkoba di Kota Sorong. ” Kota Sorong sebagai pintu gerbang untuk masuk ke tanah papua, yang artinya arus perdagangan baik udara maupun laut sangat tinggi mobilitasnya, sehingga akan dengan mudah obat-obat terlarang juga ikut didalamnya,” jelas Lambert.

Selain itu, kata dia, Kota Sorong merupakan daerah dengan tingginya tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Papua Barat, maka perlu mendapat perhatian serius dari semua elemen masyarakat salah satunya satgas P4GN yang baru dilantik ini. “Semua pihak yang terkait mari kita selamatkan negeri ini dari narkoba dan juga selematkan anak-anak kita sebagai harapan bangsa dari bahaya obat-obatan terlarang,” ajak Lambert sembari meminta Satgas P4GN Kota Sorong bekerja secara maksimal untuk menekan angka penyalahgunaan narkotika di Kota Sorong.

Sementara, Kepala BNNP Papua Barat, Monang Situmorang menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan program dan kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang di khususkan di Kota Sorong antara lain, sosialisasi P4GN, talk show dan desiminasi informasi P4GN,  tes urine, deteksi dini, community development dan pemberantasan jaringan peredaran narkotika.  “Dari tahun 2017-2019 Kota Sorong adalah daerah dengan angka kasus narkotika tertinggi di Papua Barat mencapai 90 persen, maka kami terus mendorong program kerja BNNP Papua Barat di Kota Sorong” ucap, Monang.

Monang Situmorang mengungkapkan, melihat kondisi yang terjadi, maka BNNP Papua Barat telah mengajukan permohonan pendirian Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten/ Kota ke Kementrian PAN RB, dan sambil menunggu proses tersebut, maka langkah awal yang dilakukan adalah pembentukan Satgas P4GN Kota Sorong. [JEF-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *