Warga Binaan Lapas Ketangkap Bawa Ganja

Sorong, PbP – Dua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sorong,  masing-masing berinisial MR dan IS   berurusan dengan pihak kepolisian, setelah kedapatan membawa   ganja kering yang dikemas dalam kotak rokok, Minggu (13/9).

Kasat Narkoba Polres Sorong Kota, Iptu Achmad Syarief dalam press releasenya di Mapolres Sorong Kota, Senin (14/9) mengatakan bahwa awal terungkapnya kasus kepemilikan ganja tersebut, berawal saat IS tertangkap tangan memiliki ganja kering oleh petugas Lapas Sorong.  ” Ganja yang dikemas dibungkus rokok dilempar seseorang dihalaman Lapas. Kemudian diambil oleh IS. Namun saat IS hendak membawa bungkusan ganja itu ke dalam Lapas, petugas yang  mencurigai gerakgerik IS  melakukan pemeriksaan dan menemukan ganja  kering seberat 12,39,”ujar Kasat Narkoba.

Mengetahui IS membawa ganja,sambung Kasat Narkoba, petugas Lapas melakukan pemeriksaan dan IS  mengaku barang tersebut  pesanan MR untuk dikonsumsi di dalam Lapas.

Kasat Narkoba menambahkan hasil pemeriksaan awal, MR dan IS  mengakui bahwa  ganja kering tersebut dipesan dari seseorang dengan menggunakan handphone. Pengakuan kedua pelaku   membuktikan  masih ada warga binaan yang nekat menyelundupkan handphone ke dalam Lapas. “Terkait temuan itu, kita  masih melakukan pengembangan untuk  menangkap pelaku lain. Kita sudah mengantongi identitas  pelaku yang memberikan ganja itu kepada IS dan MR,”terang Kasat Narkoba .[GPS-DR]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *