Warga BINMAFO Temu Dialog dengan Anggota DPR PB

Sorong, PbP-Dalam rangka kegiatan reses ke-II Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB) Tahun Anggaran 2022, anggota DPR PB, Surung H. Sibarani, SE melakukan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat di Kota Sorong. Anggota DPR PB asal  Kota Sorong ini mengatakan kegiatan reses dilakukan dengan rangkaian pertemuan dan dialog guna mendengarkan pendapat masyarakat terhadap jalannya roda pembangunan dan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

Kegiatan tersebut, kata Surung, erat kaitannya dengan tugas-tugas kedewanan baik itu pengawasan, penganggaran maupun regulasi. “Nah, saat kegiatan reses kan masyarakat banyak megeluhkan masalah pembangunan, masalah sosial kemasyarakatan dan pelayanan pemerintah, termasuk aspirasi masyarakat. Buah dari pembicaraan dengan masyarakat ini akan kita jadikan bekal saat kita melakukan tugas-tugas dewan,”jelas Surung yang juga Ketua Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Kota Sorong, ini.

Dari pantauan media ini, ketika anggota DPR PB, Surung H. Sibarani temu dialog dengan  Perkumpulan BINMAFO, banyak hal yang disampaian masyarakat. Seperti penasehat BINMAFO, Frans Kolo meminta agar wakil rakyat turut memperjuangkan nasib warga yang ada di Perkumpulan Binmafo. “Kami minta Pak Dewan memperjuangkan peralatan ibadah bagi perkumpulan kami, seperti tratak, kursi sound sistem. Kami juga minta agar warga kami dibantu modal usaha atau peralatan tukang,”kata Frans Kolo kepada anggota DPR PB, Surung Sibarani.

Ditengah kegiatan reses itu juga, pengurus BINMAFO, Yoseph Bifel menyampaikan aspirasi atau usulan Perkumpula BINMAFO akan dibuatkan dalam bentuk proposal  untuk selanjutnya diserahkan dan diperjuangkan. “Kami berharap Pak Sibarani bisa memperjuangkan usulan yang kami buat dalam proposal. Kami Perkumpulan Binmafo berterima kasih karena sudah pernah dapat bantuan atas perjuangan Pak Sibarani. Dan kami sangat membutuhkan bantuan selanjutnya,”kata Yoseph.

Menanggapi hal itu, Surung mengatakan sesuai dengan tugas dan kewenangannya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk aspirasi Perkumpulan BINMAFO. “Inilah tugas kita sebagai dewan yang dipilih masyarakat, tidak bisa hanya ketika Pemilu minta dukungan masyarakat, setelah terpilih kita harus berusaha keras agar kepentingan masyarakat yang mendukung kita bisa diperjuangkan,”kata Surung.***

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *