Warga Keluhkan Air Bersih

Sorong, PbP – Ketersediaan air bersih bagi warga merupakan bagian dari kebutuhan mendasar. Tidak hanya dipakai untuk mandi dan mencuci, kebutuhan air bersih yang paling vital adalah untuk diminum. Nampaknya keluhan soal ketersediaan air bersih ini juga diungkapkan warga Kota Sorong diantaranya Nixon Kansil.

Dalam kesehariannya, Nixon mengakui kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur di belakang rumahnya tidak berfungsi maksimal. “Ya, kalo musim hujan tidak begitu masalah, kami bisa tampung air hujan. Tapi kalo lama tidak hujan, kita bingun mau cari air bersih. Terkadang kita harus minta tolong ke tetangga,”ungkap Nixon.

Untuk itu, Nixon berharap agar pemerintah turut aktif memperhatikan kebutuhan mendasar warganya. “Pemerintah sesekali turun lapangan lah, lihat kebutuhan warga, kurangnya apa. Tidak hanya saya, mungkin banyak warga di Distrik Sorong Timur ini yang kesulitan air bersih,”ungkapnya saat pertemuan dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat (DPR PB), da;a rangka kegiatan Reses ke-1 TA 2021.

Mendengar keluhan itu,  anggota DPR PB, Surung H. Sibarani mengaku bahwa dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan kewenangan yang melekat pada dirinya. “Nanti kita akan suarakan soal air bersih ini. Ini persoalan kewenangan, apa kewenangan pengadaan air bersih di wilayah Kota Sorong ini bisa diakomodir pemerintah provinsi. Kita berharap ada ruang pelayanan masyarakat terkait air bersih ini di provinsi,” kata anggota DPR PB yang terpilih dari Dapil Kota Sorong, ini.(AEJ)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *