Warga Mulai Sadar Terapkan Protokol Kesehatan

Sorong, PbP – Upaya pemerintah Kota Sorong, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan, berangsur-angsur sudah mulai membuahkan hasil.

Hal ini terpantau di sejumlah pusat keramaian dan fasilitas umum, masyarakat sudah mulai sadar menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Seperti yang terpantau di Puskesmas Malanu, Kota Sorong belum lama ini, masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tidak ada yang tidak menggunakan masker. Mereka juga langsung mencuci tangan tanpa harus diarahkan oleh petugas Puskesmas.

Martina Ndangon, salah seorang warga yang datang ke Puskesmas mengaku, sudah mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa maker dari rumah. Bahkan, kata dia, sudah menjadi kebiasaan dirinya harus membawa masker saat hendak keluar rumah.

“Kalau tidak bawa masker terasa seperti ada yang aneh begitu. Makanya setiap keluar rumah pasti sudah tidak perna lupa bawa masker,” ujar Martina saat ditemui di Seputaran Puskesmas Malanu, belum lama ini.

Ia juga mengapresiasi pemerintah bersama seluruh perangkatnya, khususnya petugas di Puskesmas Malanu, yang benar-benar serius dalam menerapkan aturan protokol kesehatan. Diamana bagi warga yang tidak menggunakan APD tidak diperkenankan untuk mendapatkan pelayanan.

“Kalau tidak pakai masker pasti disuruh pulang, menurut kami itu sangat bagus supaya masyarakat bisa sadar, sehingga sama-sama kita berjuang melawan Covid-19 ini, agar penyebarannya bisa segera terputus dan kita bisa kembali hidup normal seperti sebelumnya,” tuntas Martina. [JOY-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *