Waspada, Regulator LPG Palsu Banyak Beredar

Sorong, PbP – Warga Kota Sorong harus benar-benar waspada, pasalnya akhir-akhir ini banyak pihak yang mengatasnamakan Koperasi Pertamina dan menjual regulator LPG dengan harga yang tidak wajar.

Staff di salah satu agen LPG di Kota Sorong, Sumiarti Sanggaji ketika di temui Papua barat Pos, di ruang kerjanya, Senin (16/11) mengatakan pertamina tidak pernah menjual regulator LPG.

“Kita tidak pernah menjual regulator LPG, kecuali ada masyarakat yang ingin membeli regulator sekaligus tabung gasnya langsung, kami akan menyediakannya dan pastinya sudah berstandar SNI karena dipesan langsung dari Jakarta,” jelas Sumiarti.

Sumiarti menegaskan, Pertamina tidak pernah membuat regulator LPG, apalagi menugaskan pihak-pihak yang kemudian mengaku bagian dari Pertamina Grup atau koperasi yang menggunakan nama Pertamina dan Kuda Laut.

Sumiarti menduga, isu terkait pengalihan minyak tanah ke gas lah yang coba dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab, untuk mensosialisasikan sekaligus menjual regulator LPG.

“Berdasarkan informasi yang kita dapat, oknum-oknun ini biasanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menjelaskan apa saja keuntungan jika mengganti selang dan regulator yang ditawarkan. Setelah itu barulah mereka menjual selang dan regulator tabung gas elpiji ini. Kebanyakan warga termakan dengan perkataan mereka, dan akhirnya memutuskan untuk membeli selang dan regulator yang ditawarkan tadi,” jelas Sumiarti.

Diakhir wawancaranya, Sumiarti mengimbau masyarakat Sorong Raya, agar selalu berhati-hati dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Pertamina untuk menjual produk seperti selang dan regulator tabung gas. [EKA-SG]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *