Zeth Matasik Jabat Kabagops Polres Raja Ampat

Waisai, PbP – Kepolisian Raja Ampat melakukan upacara pergantian jabatan Kabagops, Kompol Achmad Rumalean, SH digantikan oleh pejabat baru, AKP Zeth Biang Matasik, SH. Acara serah terima jabatan (Sertijab) ini mengikuti protokol kesehatan juga menjaga jarak di Gedung Patria Tama Polres Raja Ampat, Jumat (25/9).

Sertijab Kabag Ops ini, berdasarkan Keputusan Kapolda Papua Barat nomor: Kep/318/IX/2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan. Upacara ini dihadiri Wakapolres Kompol Muhammad Nur S., para kabag, kasat, kasie, perwira, juga perwakilan anggota bintara yang tugas dilingkungan Polres Raja Ampat.

Dalam amanatnya, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre J.W Manuputty, S.IK mengatakan bahwa mutasi serta pergantian pejabat di lingkup Polri merupakan hal biasa dan wajar. Hal ini penting demi kebutuhan suatu organisasi dalam upaya memelihara dan meningkatkan kinerja, sekalian menjaga kesinambungan pelaksanaan tugas.

“Sertijab dilingkungan Polri mencerminkan ada dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personil, serta konsekuensi tuntutan reformasi menuju Polri professional, modern, terpercaya. Disamping itu, sertijab ini juga hal yang sangat berarti didalam pengembangan karier anggota,” ungkap Kapolres, Andre Manuputty.

Kapolres juga mengingatkan semua jajarannya untuk selalu bertanggungjawab terhadap tugas yang diemban serta menyikapi situasi di daerah tempat bertugas.

“Kepada Kabagops yang baru agar segera menyesuaikan serta memiliki andil dalam pelaksanaan tugas-tugas, juga kegiatan-kegiatan Polri diwilayah Raja Ampat,” ujarnya.

Sertijab orang nomor tiga dilingkungan Polres Ampat ini ditandai dengan pembacaan keputusan dari kapolda, penanggalan serta penyematan tanda pangkat oleh kapolres, pengambilan sumpah dan janji jabatan. Selanjutnya, penandatanganan berita acara dan fakta integritas, dimana Kabag Ops lama dimutasi ke Polda Papua Barat. [TLS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *